Soal Puan dan Ganjar, Ini Pesan Megawati

Rabu, 26 Mei 2021 19:32
Soal Puan dan Ganjar, Ini Pesan Megawati
Ketum PDI Perjuangan Mgawati Soekarno Putri. (Net)

BERTUAHPOS.COM — Politikus PDIP Megawati Soekarno Putri sepertinya enggan memperkeruh suasana menjelang persiapan partai menjelang Pilpres 2024, dengan kegaduhan antara Ketua DPP PDI Perjuangan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto mengungkapkan pesan yang selalu dipertegas oleh Megawati sebagai Ketum PDIP agar senantiasa untuk merapatkan barisan.

Advertisement

“Perintahnya ketum hanya satu, solidkan barisan. Gue solidkan boss. Yang brengsek-brengsek gue tarik masuk untuk kita briefing untuk solid. Understand? Oke? Jadi kalau tanya Mbak Puan jangan tanya saya,” kata Bambang kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 25 Mei 2021, dilansir dari Republika.co.id.

Dengan demikian, dia memastikan sejauh ini kader PDI Perjuangan masih solid. Jika pun ada 1 atau 2 kader yang keluar, dia menganggap bahwa itu hal wajar dalam politik. 

Baca: Anggota DPRD Riau Prihatin Masih Banyak PETI Bercokol di Tengah Sungai Kuantan

BACA JUGA:  Dosen NTU Singapura Kritisi Pemberian Profesor Kehormatan Kepada Megawati

“PDIP itu paling gampang dibariskan. Bahwa ada satu dua yang belum baris wajar lah. Arahnya beda kok. Bisa saja berbeda. Tapi udah lah, gampang itu,” ucapnya.

Seperti diketahui, ada kans antara Ketua DPP PDIP dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Hal itu bermula dari sindiran Puan yang menyatakan bahwa idealnya seorang pemimpin itu turun ke lapangan, bukan bermedsos.

Pernyataan ini kemudian membuat publik menjurus kepada sosok Ganjar yang memang selama ini sangat aktif di sosial media. Ganjar pun sudah memberikan pernyataannya terkait sindiran Puan. “Saya sejak masih di DPR RI sudah main Medsos,” kata Ganjar singkat. (bpc2)