Selama Rentang Waktu Ini, Kamu Bisa Lakukan Migrasi Rekening BSI

Minggu, 13 Juni 2021 08:30
Selama Rentang Waktu Ini, Kamu Bisa Lakukan Migrasi Rekening BSI
Kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Syariah PT. Bank Syariah Indonesia (BSI). (Ilustrasi: Melba/Bertuahpos)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) memberi jangka waktu hingga 31 Oktober 2021 untuk proses migrasi rekening nasabah. Proses migrasi sudah akan dilakukan terhitung Senin besok, 14 Juni 2021.

Area Manager Bank Syariah Indonesia Pekanbaru Syahrial Alrasyid menjelaskan proses migrasi rekening untuk nasabah BNI Syariah dan BRI Syariah tidak hanya dilakukan secara manual, tapi juga bisa dilakukan secara digital.

“Jadi proses migrasi tidak harus dilakukan pada tanggal 14 Juni itu. Batas waktu sampai 31 Oktober 2021. Bisa dilakukan secara manual dengan datang ke kantor pelayanan kita, atau bisa juga dilakukan secara digital,” terangnya.

Adapun syarat yang perlu dibawa untuk melakukan migrasi rekening BSI, diantaranya cukup membawa KTP, buku tabungan dan kartu ATM lama ke kantor pelayanan BSI untuk kepengurusan secara manual.

Baca: 133 Objek, Potensi Pajak Hotel di Pekanbaru Bisa Mencapai Rp 64,2 M

BACA JUGA:  Di Riau Ada 194 Ribu Nasabah BSI yang Perlu Migrasi Rekening

Sedangkan untuk proses migrasi secara digital, juga bisa dilakukan dengan aplikasi BSI Mobile, dan dilakukan pula melalui call center 14040, Whatsapp Business BSI, dan live chat Aisyah.

Menurut data yang diterima Bertuahpos.com,  di Riau ada 194,3 ribu nasabah yang harus melakukan migrasi rekening mereka ke BSI. 

“Kita dibantu 42 cabang untuk migrasi, dan semoga semuanya berjalan lancar,” kata Area Manager Bank Syariah Indonesia Pekanbaru Syahrial Alrasyid, Sabtu, 12 Juni 2021. (bpc2)