Selain Beri Kemudahan, Asita Riau Bebaskan Beban Deposito kepada Anggota

Rabu, 17 November 2021 13:44
Selain Beri Kemudahan, Asita Riau Bebaskan Beban Deposito kepada Anggota

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU, Mencermati kondisi dan dampak Covid-19 yang masih terus dirasakan, DPD Asita Riau memberikan keringanan dan kemudahan bagi anggotanya. Diantara bantuan itu, membebaskan deposito yang selama ini dibebankan kepada setiap anggota.

“Ini organisasi untuk anggota, jadi harus bermanfaat, membantu dan meringankan. Nah, kita terbitkan kebijakan baru yaitu deposito boleh diambil anggota. Harapannya, deposito yang dicairkan akan meringankan anggota,” ujar Dede Firmansyah selaku PLt Ketua DPD Asita Riau dalam siaran persnya.

Dikatakannya, saat ini anggota lama maupun yang akan bergabung tidak harus lagi menyerahkan deposito karena hal itu memberatkan. Anggota lama, cukup membayar uang iuran Rp 500.000 saja untuk selamanya.

Sedangkan untuk anggota baru yang akan bergabung, lanjut Dede, Asita Riau memberi kemudahan dengan hanya membayar iuran sekali untuk selamanya sebesar Rp 1.000.000. Tujuannya tidak lain agar keberadaan organisasi Asita memberi dampak positif, membantu bukan membebankan, meringankan bukan diberi beban.

Baca: Makanan-makanan yang Perlu Dikonsumsi untuk Mengatasi Depresiasi

“Tujuan organisasikan seperti itu. Deposito anggota dapat diambil untuk dicairkan. Jadi, mari kita rapatkan barisan. Kemudian dalam waktu dekat akan kita gelar Musda, dan akan banyak berbagai kegiatan – kegiatan yang peruntukkannya untuk anggota,” ungkap Dede.

Sedangkan terkait adanya isu dualisme Asita Riau, Dede menegaskan bahwa Ketua Asita sebelumnya telah menyatakan mengundurkan diri dibawah kepemimpinan Ketua Umum DPP Asita Ibu Nunung Rusmiati.

“DPP juga telah mengeluarkan surat penunjukkan Plt Ketua dan Plt Sekretaris. Kita ingin bergerak cepat, memberi dampak positif, satu diantaranya pembebasan deposito. Ingat ya, organisasi itu meringankan bukan memberi beban,” sebutnya. (*)

Berita Terkini

Sabtu, 27 November 2021 09:35

Bimbingan Akademik di Luar Kampus, Ini Kata Unri

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Riau (Unri), Sujianto mengatakan pihaknya akan kesulitan mengontrol jika ada kejadian bimbingan akademik anatara dosen dan mahasiswa dilakukan di luar kampus.

Sabtu, 27 November 2021 08:43

Muncul Varian Botswana, Indonesia Tutup Penerbangan dari Afrika

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi masuknya Covid-19 B.1.1529 atau varian Botswana ke Indonesia.

Sabtu, 27 November 2021 06:29

Rangnick ke MU, Klopp: Bukan Kabar Baik Bagi Tim Lain

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United (MU) bukanlah kabar baik bagi tim-tim Inggris yang lain.

Sabtu, 27 November 2021 05:32

Menang Lawan Myanmar, Tae-Yong: Kepercayaan Diri Pemain Naik

Meski menilai masih banyak kekurangan pasca menang 4-1 melawan Myanmar pada Kamis malam, pelatih Shin Tae-yong menilai kepercayaan diri pemain timnas mulai meningkat.

Sabtu, 27 November 2021 05:00

Catatan Sejarah 27 November: Hari Lahir Abraham Samad, Ketua KPK ke-4

Selama menjabat sebagai Ketua KPK RI ke-4 2011-2015, Abraham Samad mengklaim telah memyelamatkan uang negara dengan nilai triliunan rupiah.

Jumat, 26 November 2021 20:04

Syamsuar: Jamkrida Kerjanya Jangan Monoton

BUMD dorong untuk meniingkatkan dividen

Jumat, 26 November 2021 19:18

APBD Lelet Pembangunan Seret

OPINI

Jumat, 26 November 2021 16:10

Sederet Pebisnis ‘Raksasa’ Incar Ibu Kota Negara Baru

Para pengembang menyatakan kepastian untuk melakukan investasi di Tanah Borneo.

Jumat, 26 November 2021 15:30

Erick Thohir Sebut BUMN Buka Peluang Kerjasama dengan Riau

Peluang kerjasama selalu terbuka untuk daerah.