Satgas Waspadai 3 Kegiatan Ini Jika PPKM di Riau Turun Level, Salah Satunya Rapat Kantor Pemerintahan

Senin, 06 September 2021 18:10
Satgas Waspadai 3 Kegiatan Ini Jika PPKM di Riau Turun Level, Salah Satunya Rapat Kantor Pemerintahan
Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau Dokter Indra Yovi mengungkapkan ada beberapa kegiatan menjadi atensi jika PPKM di Riau turun level.

Seperti diketahui, hari ini, Senin, 6 September 2021 merupakan hari terakhir pemberlakukan PPKM Level 4 di Pekanbaru dan PPKM Level 3 di beberapa daerah lainnya di Provinsi Riau. Keputusan turunnya level PPKM masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

“Kami khawatir di Riau, saat level PPKM diturunkan, maka akan ada pembelajaran tatap muka, resepsi pernikahan digelar kembali secara besar – besaran dan pemerintah makin intens melakukan rapat – rapat di kantor,” tuturnya dalam konferensi pers, Senin, 6 September 2021.

Dia menambahkan ketiga kegiatan tersebut perlu mendapat perhatian bersama dan harus dikontrol ketat, dengan catatan disiplin terhadap protokol kesehatan menjadi kunci utamanya.

Baca: Pemkab Siak Jalin Kerjasama Dengan Universitas Negeri Riau

Indra Yovi menuturkan, bahwa sebelum angka kasus Covid-19 di Riau menanjak naik pada Juli 2021 lalu, ketiga kegiatan tersebut memang menjadi fokus perhatian, terutama terhadap resepsi pesta pernikahan yang digelar secara besar – besaran.

Sebab itu, dia meminta agar masyarakat sebaiknya masih menahan diri dan bersabar hingga kasus Covid-19 di daerah benar – benar mereda. 

“Penekanan yang sama juga kita minta kepada pelaku usaha terutama sekor perhotelan agar protokol kesehatan dan SOP yang sebelumnya telah disusun betul – betul diterapkan,” sebutnya. (bpc2)