Saran Puan, Sampaikan Dulu Evaluasi PPKM Darurat Sebelum Diperpanjang

Sabtu, 17 Juli 2021 12:35
Saran Puan, Sampaikan Dulu Evaluasi PPKM Darurat Sebelum Diperpanjang
Puan Maharani

BERTUAHPOS.COM — Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerinta menyampaikan hasil evaluasi PPKM Darurat Jawa – Bali kepada masyarakat sebelum mengambil keputusan memperpanjang masa PPKM Darurat.

“Masyarakat yang terkena dampak berhak untuk tahu apa yang sudah dihasilkan dari kebijakan itu,” kata Puan. “Kekurangan dan kelemahan PPKM Darurat yang sudah diberlakukan sejak 3 Juli itu harus disampaikan, dan apa dampak positifnya,” sambungnya, Sabtu, 17 Juli 2021.

Dia menambahkan, pemerintah juga harus memetakan langkah apa yang akan diambil setelah PPMK Darurat berakhir 20 Juli mendatang.

https://youtu.be/95gZpIw3Gh0

Baca: ​MUI Sumbar Respon Pernyataan Menag Yaqut Cholil: Itu Bukan Sikap Bijak!

Dengan demikian masyarakat punya gambaran jelas untuk menyusun rencana aktivitas mereka. “Jika diperpanjang, pemerintah juga harus disampaikan alasannya secara jelas kepada masyarakat,” tuturnya.

Menurut Puan, desakan ini tidak lain agar komunitas antara pemerintah dengan masyarakat terjalin baik. Hal ini penting agar PPKM Darurat berikutnya bisa berjalan efektif. “Jangan sampai pemerintah sia – sia kan kepercayaan Rakyat,” tuturnya. (bpc2)