Saran Pigai Agar Puan Bisa Jadi Presiden: PDIP Harus Pecat Jokowi! 

Kamis, 29 Juli 2021 21:01
Saran Pigai Agar Puan Bisa Jadi Presiden: PDIP Harus Pecat Jokowi! 
Puan Maharani

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Politisi Puan Maharani telah digadang – gadangkan PDIP yang mungkin akan naik sebagai calon presiden atau wakil presiden dalam Pilpres 2024 mendatang. Namun langkah Puan tak akan mulus lantaran masih ada sosok – sosok lain di PDIP dengan pendukung lebih banyak.

Menurut mantan komisioner HAM Natalius Pigai, satu – satunya jalan agar Puan bisa menjadi presiden atau wakil presiden, yakni PDIP harus pecat Joko Widodo (Jokowi) sebagai kader partai berlambang banteng itu.

Natalius Pigai mengatakan bahwa itu masih analisa subjektifnya yang dia sampaikan melalui akun @nataliuspigai2, sebab dia mengaku punya kedekatan keluarga dengan Puan.

“Analisa Subjektif, saya memiliki ikatan keluarga dengan Puan. Satu-satunya jalan agar Puan jadi Presiden/Wapres: PDIP mesti pecat Jokowi sebagai Kader atau menarik kabinetnya,” katanya dikutip, Kamis 29 Juli 2021.

Baca: PSSI: Kami Tak Main-Main Terapkan Prokes di Liga 1

Menurutnya, memecat Jokowi sebagai kader PDIP sah – sah saja. Justru jika itu tidak dilakukan, maka Puan akan terlambat dan Soekarno hilang “Jokowi dan Pratik, Ara main jauh di sistem untuk Ganjar,” tambahnya.

Pernyataan Natalius Pigai melalui Twitter itu memang mencuri banyak perhatian warganet. Bahkan ada netizen yang mengusulkan ada Cawapres dari Papua di Pilpres 2024. Beberapa juga ada yang setuju dengan komentar Pigai.

Seperti diketahui, nama Puan Maharani disebut-sebut bakal maju menajdi presiden dalam Pilpres 2024 mendatangani. Baliho besar dengan memajang wajah putri Megawati Soekarnoputri itu terpajang di banyak kota besar di Indonesia.

Di Pekanbaru, baliho yang memuat foto Puan Maharani juga terpampang di salah satu jalan protokol. Pihak PDIP di Riau mengklaim kalai baliho itu tak ada sangkut pautnya dengan rencana Puan untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. (bpc2)