Rakornas DDII di Pekanbaru Perkuat Sinergitas Pusat dan Darah

Sabtu, 09 Oktober 2021 10:21
Rakornas DDII di Pekanbaru Perkuat Sinergitas Pusat dan Darah

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) gelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dalam rangka optimalisasi program pokok antara DDII pusat dan daerah.

Konsolidasi dan sosialisasi khittah da’wah ini berlangsung di Gedung IKMI Riau, Jalan Todak Pekanbaru, selama 3 hari, dimulai pada Jumat, 8 Oktober 2021, dengan mengangkat tema: Membangun Sinergi Antar Dewan Da’wah Pusat dan Daerah untuk penguatan Organisasi.

Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Dr. Adian Husaini mengatakan, ada ribuan dai yang tergabung dalam organisasi yang terbentuk sejak tahun 1967 ini.

“Aktivitasnya terutama di bidang dakwah, sosial, pendidikan. Para dai kita juga tersebar tersebar di beberapa pelosok dan ratusan sekolah maupun pesantren, serta di media,” ujarnya.

Baca: Doa Agar Terhindar dari Gangguan Jin

Dia menambahkan, DDII juga melakukan upaya reformasi, kaderisasi yang lebih kencang termasuk dalam pendirian akademi dakwah di 25 Kota.

 Tujuannya untuk dapat mengikuti dan memperbaiki masyarakat dalam meningkatkan akhlak, kualitas kehidupan masyarakat sehingga tercapai tujuan yang diinginkan.

Adian juga menuturkan bahwa DDII dengan IKMI punya hubungan yang erat, mengingat IKMI terbentuk oleh tokoh-tokoh dewan dakwah.

“Jadi DDII memiliki partner dakwah dalam berbagai bidang organisasi terkoordinasi oleh dewan dakwah,” ujarnya.

Dia berharap dengan hadirnya organisasi tersebut dapat segera mewujudkan cita-cita, melahirkan insan-insan mulia, dan mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur dalam naungan ridho ilahi. (mg/milla)