Cara Merontokkan Karang Gigi dengan Serai

Sabtu, 09 Oktober 2021 10:38
Cara Merontokkan Karang Gigi dengan Serai
Tumbuhan serai yang efektif untuk membersihkan karang gigi (Foto: Net)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Halo Sahabat Bertuahpos! untuk kami yang pecinta kopi dan perokok, pasti dong bermasalah dengan karang gigi. Rutin membersihkan gigi dan mulut itu memang penting supaya tidak menjadi sarang penyakit.

Menjaga kesehatan gigi dan mulut itu memang gampang-gampang susah. Ada aja masalah yang pada mulut padahal sudah rutin gosok gigi dan sebagainya. Salah satu masalah yang sering kita alami tentulah soal karang gigi.

Oke, sekarang gimana cara membersihkan karang gini dengan serai? Kalau karang gigi sudah muncul, pasti kita harus cepat-cepat ke dokter. Tapi nggak perlu repot-repot sekarang, Karena hanya dengan pakai serai, Sahabat Bertuahpos sudah bisa mengatasi masalah karang gigi.

Kenapa harus pakai serai sih? Serai diketahui bisa menghilangkan karang gigi yang membandel. Menurut artikel yang diterbitkan Health Site, karang gigi akan rontok sendirinya jika Sahabat Bertuahpos mau berkumur dengan air rebusan serai. Gampang kan?

Baca: Satgas Dorong Artis Kampanyekan Pencegahan Corona

Karena serai membantu menghilangkan lapisan atau film yang dibentuk oleh bakteri untuk mencegah pembentukan karang gigi dan menghilangkan karang gigi jika ada.

Lalu gimana caranya menghilangkan karang gigi yang bandel? Oke, simak penjelasannya ya. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Global Journal of Medical Research, serai adalah salah satu tanaman herbal yang paling efektif dalam menghilangkan karang gigi.

Tentu tidak hanya menghilangkan karang gigi, berkumur dengan air rebusan serai akan membuat nafas menjadi segar dan terhindar dari bau mulut yang tidak sedap.

Nah, berikut ini 5 langkah yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan karang gigi dengan serai;

  1. Ambil serai, potong kecil-kecil.
  2. Siapkan air 1 gelas dan didihkan. Setelah mendidih masukkan potongan serai.
  3. Tunggu 10-15 menit, sampai airnya berubah kekuningan.
  4. Pisahkan antara potongan serai dan airnya, tunggu hingga dingin.
  5. Setelah air rebusan serai dingin Anda bisa memanfaatkannya sebagai obat kumur setelah gosok gigi.

Untuk hasil yang lebih maksimal, Sahabat Bertuahpos bisa memanfaatkan air rebusan serai untuk menghilangkan karang gigi 2 kali dalam sehari setelah sikat gigi. Good luck, ya!

(bpc2)