Puluhan Perusahaan Sudah Mulai Vaksin Gotong Royong

pelaksanaan vaksinasi, dosis vaksin, vaksin booster dipercepat, ketersediaan vaksin booster

Pelaksanaan vaksinasi di GOR Gelanggang Remaja di Pekanbaru. (Melba/Bertuahpos)

BERTUAHPOS.COM, JAKARTA — Sudah ada puluhan perusahaan yang telah memulai program vaksin gotong royong. Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto mengatakan sampai saat ini sudah ada 27 perusahaan yang sudah memulai program itu.

“Perusahaan tersebut tak hanya yang berlokasi di Jakarta, tapi juga di sejumlah daerah,” katanya dalam jumpa pers yang disiarkan secara daring di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa, 25 Mei 2021.

Dia menambahkan, 27 perusahaan yang sudah jalankan program vaksin ini di 18 fasilitas kesehatan yang sejauh ini masih di wilayah Pulau Jawa dan telah didistribusikan 21.616 vaksin.

Vaksin Gotong Royong merupakan salah satu program vaksinasi yang tak dibiayai pemerintah atau ditanggung perusahaan. Kementerian Kesehatan menetapkan harga vaksin Gotong Royong sebesar Rp321.660 per dosis. Sementara tarif maksimal layanannya sebesar Rp117.910 per dosis.

Pemerintah berharap penggunaan vaksinasi Gotong Royong dapat ditingkatkan. Sehingga, target untuk herd immunity atau kekebalan komunal dapat segera tercapai.

“Tentunya pemerintah berharap vaksin GR juga ditargetkan bisa ditingkatkan dan pemerintah selalu berupaya mensukseskan vaksinasi di Indonesia,” ujarnya. (bpc2)

Exit mobile version