Puluhan Kendaraan Mati Pajak dan Plat Non BM Terjaring Razia di Perawang

Jumat, 16 Juli 2021 04:09
Puluhan Kendaraan Mati Pajak dan Plat Non BM Terjaring Razia di Perawang
Pemasangan stiker pada kendaraan dengan kelebihan tonase dalam operasi ODOL di Gerbang Tol Pinggir, Bengkalis, Riau. (Melba/Bertuahpos)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Puluhan kendaraan mati pajak dan plat non BM terjaring razia di wilayah Perawang, Siak, Kamis, 15 Juli 2021, setelah tim gabungan dari Bapenda Riau, Jasa Raharja, Polres Siak, Satpol PP Riau dan Dishub Riau menggelar operasi penertiban pajak bermotif.

Kendaraan yang kedapatan tidak bayar pajak dilakukan penindakan pengesahan STNK tahunan. Sedangkan untuk kendaraan dengan plat non BM diberi sosialisasi soal balik nama kendaraan bermotor. 

“Ada puluhan kendaraan yang terjaring razia. Kami berikan sosialisasi, dan mereka mengerti,” kata Kabid Pajak Daerah Bapenda, Muhammad Sayoga. 

Dia menambahkan, dalam situasi covit-19, memaksimalkan pendapatan pajak menjadi hal penting untuk mendukung pembangunan daerah.

Baca: Parlemen Israel Pilih Presiden Baru

BACA JUGA:  Haedar Nashir: Pajak Pendidikan Tak Sejalan dengan Konstitusi, Harus Dihentikan

Diimbau kepada masyarakat yang kendaraannya mati pajak diminta untuk segera melunasi pembayaran pajak. Operasi ini akan dilaksanakannya sejak Juli hingga Desember 2021 mendatang di seluruh wilayah di Provinsi-provinsi Riau. (bpc2)