Pertagas Bagikan Hewan Kurban di 47 Titik Area Proyek Rokan

Jumat, 23 Juli 2021 16:16
Pertagas Bagikan Hewan Kurban di 47 Titik Area Proyek Rokan
Foto/istimewa

BERTUAHPOS.COM, JAKARTA – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H, PT Pertamina Gas (Pertagas) menyalurkan bantuan hewan kurban sebanyak 8 sapi dan 43 kambing pada 13 – 19 Juli 2021. Bantuan hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian Pertagas kepada masyarakat di sekitar area Proyek Pipa Minyak Rokan. Hewan kurban tersebut di distribusikan ke 47 titik lokasi penerima manfaat.

Bantuan hewan kurban ini mendapat apresiasi dari pemerintah daerah bahwa Pertagas tetap berperan aktif membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkot Dumai, Yusrizal, S.Sos, M.Si sebagai perwakilan Walikota Dumai, menyampaikan rasa terima kasihnya saat Pertagas menyerahkan 1 ekor sapi untuk Pemerintah Kota Dumai.

“Terima kasih untuk Pertagas yang memiliki kepedulian, tidak hanya pada bantuan kurban tapi juga bantuan di banyak sektor lain yang telah dilakukan di kota Dumai,” ujar Yusrizal.

Ucapan rasa syukur atas pemberian hewan kurban juga disampaikan oleh Bapak Aldi selaku Lurah Mekarsari, Dumai Selatan. “Terima kasih kepada Pertamina Gas yang telah memberikan bantuan kurban 2 ekor kambing. Dengan adanya bantuan ini, Masjid Silaturrahim di Mekarsari ikut merasakan kebahagiaan, yang tahun-tahun sebelumnya belum pernah mendapatkan bantuan kurban,” ucap Aldi.

Baca: Ini Beda Endorse dan Paid Promote Bisnis Online

Selain area proyek Rokan, Pertagas juga membagikan hewan kurban di tiga titik area operasi Duri Dumai yaitu Desa Tanjung Palas, Kuala Gasib dan Bukit Nenas.

Manager Communication, Relations & CSR Pertagas, Elok Riani Ariza menyampaikan, bantuan hewan kurban saat Idul Adha merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility perusahaan. Elok menambahkan, Pertagas sebagai afiliasi dari Subholding Gas PT Perusahaan Gas Negara Tbk berpartisipasi aktif dalam membantu warga yang kesulitan ekonomi sebagai dampak dari pandemi Covid 19.

“Di hari raya Idul Adha ini, kami berharap dapat meringankan beban warga setempat yang terus berjuang di tengah pandemi. Semoga, sedikit bantuan dari kami dapat menebarkan senyum pada masyarakat,” tutup Elok. (rilis)