Pemprov Riau Pastikan Akurasi Data Penerima Bansos UMKM

Selasa, 03 Agustus 2021 16:39
Pemprov Riau Pastikan Akurasi Data Penerima Bansos UMKM

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pemprov Riau pastikan akurasi data penerima bansos UMKM terdampak pandemi Covid-19, dengan mengumpulkan lintas sektoral di lingkungan Pemprov Riau, Selasa, 3 Agustus 2021.

Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi mengatakan, seluruh data UMKM yang masuk melalui mata UMKM dilakukan verifikasi agar percepatan penyaluran bantuan dari APBN dan APBD bisa dikonfirmasi.

“Kita juga ingin memastikan dengan data – data yang ada pelaku UMKM di Riau mendapatkan bantuan keuangan UMKM,” tuturnya.

Dia menambahkan, dari data BPUM, diketahui 341 ribu lebih pelaku usaha di Riau mendapatkan bantuan, “Dan ini mau disupport lagi oleh Gubernur Riau dengan sebanyak 20.800 pelaku umkm lagi di Riau,”terangnya.

Baca: 7 Jurus Orang Sukses Biar Jauh dari Stres

Selain itu Syahrial Abdi  mengatakan Pemprov Riau juga memastikan agar kabupaten dan kota di Riau dalam menyalurkan bantuan nantinya tidak tumpang tindih.

Langkah akurasi data ini dilakukan agar penerima bantuan tidak tumpang tindih. “Tidak ada beban administrasi akibat pembukaan buku tabungan dan kita gandeng bank riau kepri memastikan virtual account bagi penerima. Mudah mudahan pengawalan pendampingan oleh kepolisian, kejaksaan, BPKP dan dan Kanwil Perbendaharaan negara bisa dilaksanakan dengan baik dan Segera terutama umkm kita yang sama sama kita tahu masyarakat membutuhkan segera,”tutupnya. (bpc2)