Pemprov Riau Klaim Realisasi Anggaran Penanganan Covid-19 Sudah 50%, Insentif Nakes Dibayar Nyicil

Rabu, 29 September 2021 09:58
Pemprov Riau Klaim Realisasi Anggaran Penanganan Covid-19 Sudah 50%, Insentif Nakes Dibayar Nyicil

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pemprov Riau mengklaim bahwa realisasi anggaran penanganan Covid-19 di Provinsi Riau hingga kini sudah berjalan mencapai 50%.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto mengungkapkan, progres terhadap realisasi itu diklaim terus berjalan.

“Termasuk untuk penanganan COVID-19 sudah diatas 50%, dan akan kita pertajam lagi agar progresnya tinggi,” tuturnya, Rabu, 29 September 2021.

Namun, SF tidak menyebut angka pasti berapa realisasi anggaran penangan Covid-19 yang sudah berjalan. Sementara itu, untuk pelaksanaan kegiatan penangan Covid-19 juga terus berjalan tanpa kendala berarti.

Baca: Bupati Inhil Tinjau Langsung Kegiatan Sidang Tera Ulang Alat UTTP

Dia juga menuturkan untuk insentif tenaga kesehatan juga sedang dalam proses penyelesaian dengan sistem pembayaran mengangsur. “Dalam waktu segera akan kami bayarkan seluruhnya,” sambung SF Hariyanto.

Untuk diketahui, Pemprov Riau telah mengalokasikan anggaran penanganan Covid-19 dan PEN sebesar Rp538 milyar. Saat ini realisasinya mencapai 60% untuk dana PEN dan 50% untuk dana penanganan Covid-19 tahun 2021. (bpc2)