Pemkab Kuansing Masih Tunggu Penjadwalan dan Mekanisme Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Terpilih

Jumat, 28 Mei 2021 10:27
Pemkab Kuansing Masih Tunggu Penjadwalan dan Mekanisme Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Terpilih
Andi Putra dan Suhardiman Amby, Bupati dan Wakil Bupati Kuansing yang akan dilantik. (Istimewa)

BERTUAHPOS.COM, KUANTAN SINGINGI — Bupati dan Wakil Bupati Kuansing terpilih Andi Putra – Suhardiman Amby dijadwalkan akan dilantik pada 2 juni 2021 di Gedung Daerah Provinsi Riau.

Soal jadwal pelantikan ini dikatakan oleh Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Riau Sudarman.

Advertisement

Menurut Asisten I Setdakab Kuansing, Muhjelan Arwan tanggal pelantikan Andi Putra dan Suhardiman Amby sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuansing juga sudah merujuk pada informasi dari Kementerian Dalam Negeri.

“Mendagri meneruskan informasi itu ke Pemprov Riau, dan memang Pemprov Riau mejadwal pelantikan pada 2 Juni 2021 nanti,” kata Arwan.

Baca: Inilah 3 Kabupaten di Riau yang Paling Rawan Kebanjiran, Berikut Fakta-Faktanya

BACA JUGA:  Sekarang Tampak Imut-Imut, Simak Kekejaman Jepang Zaman Dulu

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing tidak berbarengan dengan bupati lainnya yang menang dalam pilkada serentak beberapa waktu lalu. 

Karena di tengah pandemi, proses pelantikan dimunkinkan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dan tamu undangan juga dibatasi.

Muhjelan Arwan mengatakan, sejauh ini pihaknya masih menunggu penjadwalan pelantikan untuk Bupati dan Wakil Bupati Kuansing secara resmi diturunkan Pemprov Riau. Termasuk mekanisme pelantikannya apakah dilakukan secara virtual atau hybrid. (bpc10)