Pelepasan Jenazah Alm Al Azhar Dilaksanakan di LAM Riau

Rabu, 13 Oktober 2021 11:40
Pelepasan Jenazah Alm Al Azhar Dilaksanakan di LAM Riau

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Jenazah Alm Al Azhar sekitar pukul 11.20 WIB sudah tiba di Gedung Balai Adat Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) di Jalan Diponegoro Pekanbaru, 13 Oktober 2021.

Dari LAM Riau ini jenazah Alm Al Azhar akan dilakukan pelepasan menuju ke mesjid Raya An-Nur di jalan Hang Tuah, Pekanbaru. Diketahui almarhum telah mengabdi di LAM Riau selama lebih 20 tahun.

Sambil meneteskan air mata, dalam sambutan pelepasannya, Ketua Umum LAM Riau Datuk Sri Syahril Abu Bakar mengungkapkan bahwa Al-Azhar selalu menyuarakan bahasa perjuangan tentang Melayu Riau.

“Kami semua di sini, para datuk-datuk di Riau hadir. Kami akan melanjutkan perjuanganmu. Kami siap berjuang untuk negeri ini dan siap berkorban seperti mu. Selamat jalan ayahanda, kakanda, abangda. Selamat jalan Datuk Sri. Semoga dosa-dosamu diampunkan,,” tuturnya.

Baca: Leg Kedua Lawan Taiwan, Tae-yong Ingin Pemain Timnas Lebih Percaya Diri

Dalam kesempatan itu juga hadir Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, pejabat, Forkopimda dan lain-lainnya.

Usai pelepasan yang dilakukan oleh Syahril Abu Bakar, acara pelepasan ini dilanjutkan dengan doa. Kemudian jenazah Alm Al Azhar di bawa ke Mesjid An-Nur Pekanbaru untuk dishalatkan usai shalat zuhur nanti, dan akan dimakamkan di Air Dingin, Pekanbaru. (bpc2)