PDIP Ramai-ramai ‘Serang’ Susi Pudjiastuti Soal Puan Hujan-hujanan Tanam Padi

Sabtu, 13 November 2021 15:26
PDIP Ramai-ramai ‘Serang’ Susi Pudjiastuti Soal Puan Hujan-hujanan Tanam Padi

BERTUAHPOS.COM — Sindiran Susi Pudjiastuti kepada Puan Maharani soal tanam padi di tengah hujan-hujanan mendapat beragam respon dari kader PDIP. Mantan KKP itupun mendapat banyak kritikan dari kader partai banteng moncong putih itu.

Salah kritik datang dari Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Huga Pareira. Dia menyebut Susi Pudjiastuti adalah sosok yang lupa diri.

“Pak Jokowi turun ke sawah hujan-hujan pakai payung, nggak dikomentari Bu Susi. Jangan begitulah, Bu Susi. Seperti kacang lupa kulit,” kata Andreas seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Sabtu, 13 November 2021.

Susi berkata, petani biasanya tidak menanam padi saat hujan sedang turun. “Biasanya petani menanam padi tidak hujan hujanan,” kata Susi lewat akun Twitter miliknya, @susipudjiastuti, Kamis, 11 November 2021.

Baca: Hasil Coklit, Ada 2,6 Juta Pemilih di Riau untuk Pilkada 2020

Sindiran terhadap Puan Maharani bukan cuma datang dari Susi, tapi juga dari politisi Fadli Zon. Fadli mempertanyakan apakah Puan sudah mempelajari cara pencitraan yang terbaru atau tercanggih. “Belum belajar Pencitraan 4.0 ?” kicaunya lewat akun Twitter, Jumat, 12 November 2021.

Selain Andreas, pembelaan juga datang dari Arteria Dahlan yang juga politisi PDIP. Dia meminta agar Susi tidak nyinyir dan lebih berhati-hati dengan komentar-komentarnya.

Arteria mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan Puan—menanan padi hujan-hujanan—bukan sebuah pencitraan. “Dan pastinya bukan pencitraan,” ujarnya. Dia juga menyebut apa yang dilakukan Puan tidak selebay Susi ketika masih menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

 “Dan nggak lebay seperti “tenggelamkan”, yang kalau kita mau jujur dampaknya nggak ada tuh, yang ada hebohnya aja, dan cenderung narsis karena kesannya yang hebat person bukan institusinya.”

Kata “tenggelamkan” memang saat identik dengan Susi Pudjiastuti yang sering menenggelamkan kapal pencuri ikan ilegal asing di perairan Indonesian,  saat dia Menjabat sebagai Menteri Perikanan dan Kekuatan juga di masa Presiden Jokowi.

Susi disarankan Arteria Dahlan agar tidak nyinyir. “Kalau saya jadi dia mendingan nggak usah nyinyir, komentar sana sini, kaya dia paling bener aja, lebih baik introspeksi kenapa nggak jadi menteri lagi, publik juga nggak tau kan siapa dia sebenarnya, berprestasi apa nggak dan sebagainya,” kata Arteria Dahlan.

Puan yang menjabat sebagai ketua DPR dari PDI Perjuangan mendadak jadi petani dalam kunjungan ke persawahan Sendangmulyo, Sleman, Yogyakarta, Kamis, 11 November 2021. Di tengah hujan, dia bersama beberapa petani menanam padi. (bpc2)

Berita Terkini

Sabtu, 27 November 2021 09:35

Bimbingan Akademik di Luar Kampus, Ini Kata Unri

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Riau (Unri), Sujianto mengatakan pihaknya akan kesulitan mengontrol jika ada kejadian bimbingan akademik anatara dosen dan mahasiswa dilakukan di luar kampus.

Sabtu, 27 November 2021 08:43

Muncul Varian Botswana, Indonesia Tutup Penerbangan dari Afrika

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi masuknya Covid-19 B.1.1529 atau varian Botswana ke Indonesia.

Sabtu, 27 November 2021 06:29

Rangnick ke MU, Klopp: Bukan Kabar Baik Bagi Tim Lain

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United (MU) bukanlah kabar baik bagi tim-tim Inggris yang lain.

Sabtu, 27 November 2021 05:32

Menang Lawan Myanmar, Tae-Yong: Kepercayaan Diri Pemain Naik

Meski menilai masih banyak kekurangan pasca menang 4-1 melawan Myanmar pada Kamis malam, pelatih Shin Tae-yong menilai kepercayaan diri pemain timnas mulai meningkat.

Sabtu, 27 November 2021 05:00

Catatan Sejarah 27 November: Hari Lahir Abraham Samad, Ketua KPK ke-4

Selama menjabat sebagai Ketua KPK RI ke-4 2011-2015, Abraham Samad mengklaim telah memyelamatkan uang negara dengan nilai triliunan rupiah.

Jumat, 26 November 2021 20:04

Syamsuar: Jamkrida Kerjanya Jangan Monoton

BUMD dorong untuk meniingkatkan dividen

Jumat, 26 November 2021 19:18

APBD Lelet Pembangunan Seret

OPINI

Jumat, 26 November 2021 16:10

Sederet Pebisnis ‘Raksasa’ Incar Ibu Kota Negara Baru

Para pengembang menyatakan kepastian untuk melakukan investasi di Tanah Borneo.

Jumat, 26 November 2021 15:30

Erick Thohir Sebut BUMN Buka Peluang Kerjasama dengan Riau

Peluang kerjasama selalu terbuka untuk daerah.