Panitia Kurban Diminta Atur Waktu Pengambilan Daging Agar Tak Berkerumun

Selasa, 22 Juni 2021 11:08
Panitia Kurban Diminta Atur Waktu Pengambilan Daging Agar Tak Berkerumun

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau meminta kepada setiap panitia kurban pada Idul Adha 1442 H/2021 untuk mengatur waktu pengambilan daging kurban. Pengaturan waktu ini dianggap penting untuk mencegah terjadi kerumunan warga saat mengambil daging kurban nanti.

Ketua MUI Provinsi Riau Ilyas Husti mengatakan, disiplin protokol kesehatan dalam proses pelaksanaan kurban pada lebaran Idul Adha nanti perlu menjadi perhatian serius, mengingat masih tingginya angka kasus penyebaran corona (covid-19) di Provinsi Riau.

“Panitia kurban kami harapkan bisa mengatur sedemikian rupa terkait pelaksanaan protokol kesehatan dalam penyelenggaran kurban nanti,” katanya.

Dia menambahkan, adapun metode yang bisa digunakan, yakni mengizinkan masyarakat atau penerima kurban untuk datang langsung ke lokasi pemotongan untuk mengambil daging kurban.

Baca: Dikalahkan Afghanistan, Tae-yong Akui Banyak Kekurangan Timnas

BACA JUGA:  Lemas, Ustaz Asmala Kemudian Meninggal Saat Menyembelih Hewan Kurban

Dengan upaya itu diharapkan proses pembagian daging kurban pada Hari Raya Idul Adha pada tahun ini tidak menimbulkan risiko dan potensi penyebaran pandemi akibat kerumunan masyarakat. (bpc2)