OJK Riau Berikan Dukungan Pembiayaan Terkait Potensi Ekonomi Triplek dari Sabut Kelapa di Inhil

Kamis, 17 Juni 2021 15:09
OJK Riau Berikan Dukungan Pembiayaan Terkait Potensi Ekonomi Triplek dari Sabut Kelapa di Inhil
Kepala OJK Riau M Lutfi. (Melba/Bertuahpos)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau M Lutfi mengatakan pihaknya akan memberikan dukungan dari sisi pendanaan terhadap potensi ekonomi masyarakat terkait produksi triplek dari sabut kelapa.

“Pak Gubernur sudah sampaikan langsung beberapa potensi ekonomi masyarakat di Riau, terutama dari sektor perkebunan,” Lutfi kepada media di Pekanbaru, Kamis, 17 Juni 2021.

“Salah satunya terhadap rencana produksi triplek dari sabut kelapa yang akan dikembangkan di Inhil. Kami akan memberikan dukungan terutama bagaimana membantu dari sisi pendanaannya,” katanya.

Sebagai Kepala OJK Riau yang baru, Lutfi mengaku sejauh ini dirinya masih akan melakukan pemetaan terhadap potensi – potensi ekonomi masyarakat yang patut mendapatkan dukungan pembiayaan.

Baca: OJK Sebut Pertumbuhan Kredit Perbankan Tergantung Vaksin

BACA JUGA:  GERAK Demo Kantor OJK Riau Terkait Dugaan Kejahatan Perbankan Bank Riau Kepri

Dijelaskan, secara umum pertemuannya dengan Gubernur Riau Syamsuar pada Rabu malam, 16 Juni 2021, membahas tentang potensi ekonomi masyarakat sektor perkebunan. 

“Pak Gubernur juga menekankan kepada kami bagaimana bisa membantu dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Lutfi. (bpc2)