Matangkan Pembukaan S2 Manajemen Dakwah, FDK UIN Suska Riau Studi ke Fidkom UIN Syahid

Kamis, 02 Desember 2021 17:14
Matangkan Pembukaan S2 Manajemen Dakwah, FDK UIN Suska Riau Studi ke Fidkom UIN Syahid

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) menggesa pembukaan program studi magister (S2). Dua program studi yang dipersiapkan untuk pengembangan jenjang magister adalah Prodi Manajemen Dakwah dan Prodi Ilmu Komunikasi.

Untuk mematangkan rencana tersebut, pimpinan FDK UIN Suska Riau melakukan studi ke Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fidkom) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN Syahid).

“Kedatangan kami ingin belajar, karena FDK UIN Syahid secara usia lebih lama dan lebih berpengalaman. Tujuan kami memahami dan mempelajari kelembagaan, akademik, dan lain-lain yang ada di Fidkom untuk kami terapkan di FDK UIN Suska. Salah satunya pembukaan S2 Manajemen Dakwah, karena kami juga punya niat mengembangkan S2 Manajemen Dakwah,” kata Dekan FDK UIN Suska Riau, Dr. Imron Rosidi MA, Kamis 2 Desember 2021 di Fidkom UIN Syahid, Ciputat, Banten.

Dalam kegiatan studi tersebut, Dr Imron MA didampingi Wakil Dekan I Dr. Masduki MA, Wakil Dekan III Dr Arwan M.Ag, dan Managing Editor Jurnal Dakwah Risalah Dr. M.  Badri M.Si. Sementara itu Fidkom UIN Syahid dihadiri Wakil Dekan I Dr. Siti Napsiyah MSW, Wakil Dekan II Drs. Cecep Castrawijaya MA, Wakil Dekan III Dr. Sihabuddin Noor MA, Kabag TU, serta beberapa pimpinan prodi dan staf.

Baca: Anas Maamum Pindah Partai, Pengamat: Menggoncangkan Golkar Riau

Fidkom UIN Syahid saat ini sudah melakukan pendaftaran pembukaan prodi S2 Manajemen Dakwah.

“Saat ini S2 Manajemen Dakwah sudang submit dan menunggu izin. Karena sekarang ini S2 Manajemen Dakwah belum ada di Indonesia. Jadi kalau nanti keluar izinnya jadi sejarah,” kata Drs Cecep Castrawijaya MA.

Dr. Siti Napsiyah menambahkan, persiapan pembukaan S2 Manajemen Dakwah selama ini terkendala dengan SDM yang benar-benar lulusan S3 Manajemen Dakwah. Sebab, program  magister dan doktor bidang Manajemen Dakwah belum ada di Indonesia.

“Untuk SDM kita siasati dengan dosen-dosen yang memiliki keilmuan mendekati, seperti doktor Ilmu Manajemen dan doktor Ilmu Dakwah,” ujarnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama (Memorandum of Agreement) antara FDK UIN Suska dengan Fidkom UIN Syahid. Ruang lingkup kerja sama meliputi penelitian, pengabdian kepada masyarakat, penyelenggaraan kegiatan akademik, penerbitan karya ilmiah, penyelenggaraan pertemuan Ilmiah,  peningkatan mutu  jurnal, dan Kegiatan lain yang disepakati kedua pihak. (rls)

Berita Terkini

Selasa, 25 Januari 2022 12:14

Cek di Sini, Kalau Mau Tahu Harga Karet di Riau Sepekan ke Depan

Dinas Perkebunan Provinsi Riau mengeluarkan data harga bahan olahan karet rakyat atau Bokar. Harga ini berlaku untuk sepekan ke depan.

Selasa, 25 Januari 2022 12:03

Ha? Akun IG Giring Ganesha Hilang, PSI Gelabakan

Akun IG Giring Gaseha (@giring) hilang. Kejadian ini cukup mengagetkan bagi PSI. Sebab, belum parnah terjadi hal seperti itu.

Selasa, 25 Januari 2022 11:35

Obati Bisul dengan Barang-barng Dapur Ini

Yang pernah mengalami bisul, pasti merasakan berapa nyerinya. Bisul timbul karena darah kotor.

Selasa, 25 Januari 2022 11:20

Harga TBS Sawit di Riau Naik Lagi, Usia 10-20 Tahun Rp3.456

Harga TBS sawit di Riau naik lagi. Kenaikan tertinggi terjadi untuk buah kelapa sawit umur 10-20 tahun. Kenaikan disebabkan oleh beberapa faktor.

Selasa, 25 Januari 2022 11:03

Mendagri Malaysia Bahas Ilegal Fishing di Selat Malaka, Apa yang Mereka Sepakati?

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Malaysia Datok Sri Hamzah Bin Zainudin menyatakan negaranya konsen untuk memberantas ilegal fishing

Selasa, 25 Januari 2022 09:37

500 Hektare Kebun Kelapa di Inhil Akan Direplanting Tahun Ini

Sebanyak 500 hektare kebun kelapa petani di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau akan direplanting tahun ini.

Senin, 24 Januari 2022 20:12

Angka Kematian Omicron Rendah, ‘Tak Perlu Panik & Khawatir’

Angka kematian akibat Covid Omicron tergolong rendah. Masyarakat diminta tak panik.

Senin, 24 Januari 2022 19:04

Logam Tanah di Lumpur Lapindo Dikaji, Benarkah Jadi ‘Harta Karun’? 

Potensi logam tanah di lumpur Lapindo, Sidoarjo, Jawa Timur mencuri perhatian banyak pihak.