Obat Alami Untuk Leher yang Kaku dan Tegang

Kamis, 02 Desember 2021 17:24
Obat Alami Untuk Leher yang Kaku dan Tegang

BERTUAHPOS.COM – Terlalu lama duduk di depan laptop, atau tidur dengan posisi yang salah bisa membuat leher terasa kaku dan sakit. Kondisi ini tentu tak nyaman untuk beraktivitas sebab menoleh ke kanan dan kiri pun terasa sakit, apalagi bekerja kembali di depan komputer. Sedangkan memakai minyak oles terkadang rasa panasnya dapat membuat kulit iritasi dan gatal.

Lalu obat alami apa yang aman digunakan untuk kulit jika leher terasa kaku, dan kulit Anda sensitif dengan minyak oles? Berikut ini beberapa yang bisa Anda coba gunakan:

Es

Memanfaatkan es batu di saat leher sedang kaku bisa membantu menerapi otot leher agar kembali rileks. Caranya hanya dengan mencampur es batu dan air, lalu ambil sebuah handuk kecil dan gunakan untuk mengompres leher Anda. Rasa dinginnya akan membuat nyeri hilang dan leher rileks kembali.

Baca: Lantik 20 Kepala Puskesmas, M Noer: Mereka Harus Miliki Kompetensi

Kayu manis

Bubuk kayu manis bermanfaat membuat tubuh dan perasaan Anda rileks kembali. Caranya campur kayu manis dengan air hangat, dan kompreskan dengan selembar kain kecil ke leher Anda. Lakukan hingga leher terasa lebih baik dan lemas.

Minyak bunga esensial

Minyak esensial umumnya terbuat dari berbagai macam sari bunga. Ada lavender, pala, rosemary, dan lainnya. Anda juga bisa memanfaatkan minyak esensial untuk memijat daerah sekitar leher yang kaku, hingga otot leher kembali lentur.

Seledri

Sayur ini dikatakan dapat membantu mengatasi masalah leher kaku, dengan cara mengompreskannya ke leher Anda. Anda cukup membuatnya lemas dan layu dengan memukul menggunakan ulekan, lalu tempelkan ke leher kaku Anda.

Dengan beberapa bahan alami di atas, semoga masalah leher Anda yang kaku dan tegang dapat teratasi, dan leher kembali rileks. (bpc3)

Berita Terkini

Selasa, 25 Januari 2022 12:33

Kado Spesial Awal Tahun, Rifan Financindo Kembali Menjadi Juara Pialang Teraktif

PT Rifan Financindo Berjangka mendapat kado spesial di awal tahun 2022 dengan menerima pengumuman bahwa kembali meraih posisi pertama…

Selasa, 25 Januari 2022 12:14

Cek di Sini, Kalau Mau Tahu Harga Karet di Riau Sepekan ke Depan

Dinas Perkebunan Provinsi Riau mengeluarkan data harga bahan olahan karet rakyat atau Bokar. Harga ini berlaku untuk sepekan ke depan.

Selasa, 25 Januari 2022 12:03

Ha? Akun IG Giring Ganesha Hilang, PSI Gelabakan

Akun IG Giring Gaseha (@giring) hilang. Kejadian ini cukup mengagetkan bagi PSI. Sebab, belum parnah terjadi hal seperti itu.

Selasa, 25 Januari 2022 11:35

Obati Bisul dengan Barang-barng Dapur Ini

Yang pernah mengalami bisul, pasti merasakan berapa nyerinya. Bisul timbul karena darah kotor.

Selasa, 25 Januari 2022 11:20

Harga TBS Sawit di Riau Naik Lagi, Usia 10-20 Tahun Rp3.456

Harga TBS sawit di Riau naik lagi. Kenaikan tertinggi terjadi untuk buah kelapa sawit umur 10-20 tahun. Kenaikan disebabkan oleh beberapa faktor.

Selasa, 25 Januari 2022 11:03

Mendagri Malaysia Bahas Ilegal Fishing di Selat Malaka, Apa yang Mereka Sepakati?

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Malaysia Datok Sri Hamzah Bin Zainudin menyatakan negaranya konsen untuk memberantas ilegal fishing

Selasa, 25 Januari 2022 09:37

500 Hektare Kebun Kelapa di Inhil Akan Direplanting Tahun Ini

Sebanyak 500 hektare kebun kelapa petani di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau akan direplanting tahun ini.

Senin, 24 Januari 2022 20:12

Angka Kematian Omicron Rendah, ‘Tak Perlu Panik & Khawatir’

Angka kematian akibat Covid Omicron tergolong rendah. Masyarakat diminta tak panik.