Mahfud Sebut Koruptor Bersatu Hantam KPK

Senin, 07 Juni 2021 12:01
Mahfud Sebut Koruptor Bersatu Hantam KPK
Menkopolhukam Mahfud MD

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Menkopolhukam RI, Mahfud MD menyebutkan para koruptur kinu bersatu untuk menghantam dan menghancurkan KPK.

Menurut Mahfud, baik koruptor yang sudah tertangkap dan merasa dendam, serta koruptor yang belum ketahuan tapi takut ketahuan, saling bersatu menghancurkan KPK.

Advertisement

“Mungkin koruptor-koruptor, benar yang dendam, koruptor yang belum ketahuan tapi takut ketahuan, ini sekarang bersatu hantam itu (KPK),” kata Mahfud, dilansir dari CNN Indonesia, Senin 7 Juni 2021.

Dikatakan Mahfud, dirinya bukanlah termasuk orang yang ingin menghancurkan KPK. Mahfud juga mengatakan dirinya adalah seseorang yang pro KPK.

Baca: Kuasa Hukum HRS: Ajakan Menghadiri Maulid Nabi Bukan Penghasutan

Buktinya, kata Mahfud, selama dirinya menjadi Ketua MK, dirinya selalu memenangkan KPK yang ingin dirobohkan melalui Undang-Undang (UU).

BACA JUGA:  Respon Abraham Samad Terhadap Kondisi KPK Saat Ini: Menyedihkan!

“Saya sejak dulu pro KPK. Sejak dulu. Saya ketua MK, berapa kali, 12 kali itu, mau dirobohkan lewat UU. Saya menangkan KPK terus,” kata dia lagi.

Kini, kata Mahfud, KPK sudah dihantam dari semua arah, kanan dan kiri. Termasuk oleh partai politik lewat wakilnya di DPR.

“Itu kan sudah mengeluarkan, hantam kanan-kiri. DPR-nya ndak setuju, partainya ndak setuju. Gimana, kalo mengeluarkan Perppu lalu ditolak? Artinya permainan itu tidak mudah,” pungkas dia. (bpc4)