Legislator Riau Asal Kuansing Minta Pembangunan Prioritaskan Daerah Seberang

Jumat, 11 Juni 2021 13:34
Legislator Riau Asal Kuansing Minta Pembangunan Prioritaskan Daerah Seberang
Para ibu-ibu di Desa Pebaun, Kuansing saat melakukan aktivitas bakti sosial di lingkungan sekitar. (Istimewa)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Legislator Riau asal Kuantan Singingi (Kuansing), Mardianto Manan meminta bupati Andi Putra memprioritaskan pembangunan di daerah seberang sungai Kuantan.

Menurut anggota Komisi IV DPRD Riau ini, selama ini pembangunan di Kuansing terkesan hanya di satu sisi sungai saja. Sementara, di sisi seberangnya kurang terperhatikan.

Advertisement

“Maka dari itu, infrastruktur-infrastruktur diutamakan di seberang, kampung-kampung yang jauh disana lebih diperhatikan, kalau dapat diprioritaskan,” kata Mardianto kepada bertuahpos.com, Jumat 11 Juni 2021.

Ditambahkan Mardianto, pergerakan dan pengembangan ekonomi masyarakat, terutama yang di kampung-kampung, sangat bergantung kepada transportasi dan sarana pengangkutan. Jika sarana pengangkutan tidak memadai, maka hasil pertanian, dimana 70 persen masyarakat menggantungkan hidup, tidak bisa diangkut ke pasar.

BACA JUGA:  Dinilai Korupsi, Mantan Sekdakab Kuansing Dituntut 8,6 Tahun Penjara

Baca: Kerja Cepat, Walikota Dumai Laksanakan Program 100 Hari Kerja

“Kalau jalannya bagus, kan dia bisa mendapatkan harga yang mahal. Daripada tengkulak masuk desa itu, harganya mungkin jauh lebih murah,” tambah dia.

Karena itu, Mardianto meminta pemerintahan bupati baru untuk lebih memperhatikan pembangunan infrastruktur. (bpc4)