Kembali Jadi yang Terbaik Pertama, PKS Riau Terima Anugerah KI Riau Award 2021: Alhamdulillah

Senin, 29 November 2021 15:42
Kembali Jadi yang Terbaik Pertama, PKS Riau Terima Anugerah KI Riau Award 2021: Alhamdulillah

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau kembali mendapatkan penghargaan dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau atas komitmen terhadap keterbukaan informasi publik, dengan nilai tertinggi Kategori Partai Politik.

Penghargaan itu diberikan saat acara bergengsi KI Riau Award 2021 di Hotel Premier Pekanbaru, Senin (29/11/2021).

Penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya PKS terima dari Komisi Informasi. Sebelumnya pada tahun 2019 PKS Riau meraih posisi terbaik kedua, pada tahun 2020 PKS berhasil menjadi terbaik pertama dan pada tahun 2021 ini PKS mampu mempertahankan penghargaan tersebut menjadi terbaik pertama.

Acara KI Riau Award 2021 ini merupakan puncak dari penilaian evaluasi layanan informasi publik terhadap setiap badan di lingkungan Provinsi Riau. KI Award adalah agenda untuk memberikan penghargaan kepada Pejabat Pengelola Informasi (PPID) yang aktif melaksanakan keterbukaan informasi publik. Salah satu kategori yang dinilai oleh KI Riau adalah partai politik.

Baca: Erick Thohir Bicarakan Soal Infrastruktur Turis Lokal dengan Syamsuar

Ada tiga partai politik di Riau yang terpilih menjadi partai politik paling informatif. Terbaik pertama ditempati partai PKS, posisi kedua ditempati PKB, dan posisi ketiga ditempati Golkar.

Ketua DPW PKS Riau Ahmad Tarmizi yang hadir dan menerima langsung penghargaan tersebut mengucapkan rasa syukur atas capaian yang diperoleh PKS Riau. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Komisi Informasi Provinsi Riau yang telah memberikan kepercayaan tersebut kepada PKS.

“Alhamdulillah, dengan kembali meraih terbaik pertama penghargaan KI Award ini, menjadi bukti bahwa PKS selalu komitmen memberikan keterbukaan informasi kepada masyarakat, yang ini merupakan salah satu bentuk pelayananan PKS kepada publik,” pungkasnya saat diwawancara seusai acara.

“PKS juga mendukung partai politik menjadi salah satu bagian dari instansi ataupun partai politik yang bisa memberikan sebaik-baiknya informasi kepada publik, baik melaui media social, website, youtube, maupun pelayanan informasi di kantor partai,” imbuhnya.

Selain kategori partai politik, perhelatan bergengsi yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau tersebut juga memberikan penghargaan kepada kategori Perguruan Tinggi, BUMD, Pemerintah Kabupaten/Kota, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal dan satu tokoh khusus. (*)

Berita Terkini

Sabtu, 29 Januari 2022 09:28

Pesona Air Terjun Sarasah Murai Dalam Hutan Lembah Harau Sumbar

Sumatera Barat memang dikenal dengan potensi wisata alam. Termasuk Lembah Harau di Payakumbuh yang ada lokasi wisata Air Terjun Sarasah Murai

Sabtu, 29 Januari 2022 08:36

Viral Video Anak-anak Bahagia Main Lempar Bola Salju di Kompleks Mesjid Al Aqsa Kota Gaza

Beberapa waktu lalu viral video anak-anak bermain di Kompleks Mesjid Al Agsa di Gaza

Sabtu, 29 Januari 2022 07:18

Khawatir Muncul Stigma Buruk, PBNU Minta Kepala BNPT Buka Identitas Pesantren Terafiliasi Kelompok Teroris Hingga Simpatisan ISIS

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendesak BNPT membuka identitas 198 pondok pesantren yang diduga terafiliasi kelompok teroris

Sabtu, 29 Januari 2022 06:10

Arini Subianto Janda Terkaya di Indonesia, Ini Sumber Kekayaannya

Arini Saraswati Subianto merupakan satu di antara perempuan terkaya di Indonesia. Harta kekayaan mencapai triliunan Rupiah

Sabtu, 29 Januari 2022 04:09

A Sampai Z Dayana Kazakhstan, Selebgram Dadakan Hingga Diserang Haters dan Akun IG Mendadak Lenyap Saat Kerusuhan Berdarah

Dayana Kazakhstan tersandung masalah. Gadis cantik Kazakhstan itu diserang haters hingga berbuntut gerakan unfollow

Sabtu, 29 Januari 2022 03:32

Andika Kangen Band Kompak Bersama Anaknya, Netizen: Dia Mungkin Gagal Jadi Suami, Tetapi Tidak Gagal Sebagai Ayah

Andika Mahesa mengunggah momen kebersamaan dirinya dengan anak perempuannya, Kirana

Sabtu, 29 Januari 2022 02:07

Wacana Efisiensi Tenaga Honorer, BKD Sebuat Tergantung OPD Masing-masing

Tenaga honorer di pemerintahaan dihapuskan. Ini masih sebatas rencana. Realisasinya di tahun 2023.

Sabtu, 29 Januari 2022 01:02

Punya Budget Rp3 Jutaan, Ini Daftar HP Samsung yang Dilengkapi Fitur NFC

HP Samsung dilengkapi fitur NFC muncul di berbagai segmen. Mulai entry level hingga flagship.

Sabtu, 29 Januari 2022 00:03

HIPMI Minta Pemerintah Kendalikan Impor Baja di Tengah Industri Domestik Perbaiki Kinerja

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) minta pemerintah kendalikan laju impor baja, serta mempertegas kebijakan terkait itu.

Jumat, 28 Januari 2022 23:31

Seorang Lansia di Jepang Tembak 2 Orang Petugas Medis yang Disandera, Begini Kronologinya

Dua dari tiga orang sandera yang merupakan petugas medis tewas. Ketiganya menjadi sandera oleh seorang pria lanjut usia (lansia) di Kota Fujimino