Kantor BMI Lampung Diresmikan, PDIP Targetkan Hattrick di Pemilu 2024

Kamis, 30 September 2021 17:09
Kantor BMI Lampung Diresmikan, PDIP Targetkan Hattrick di Pemilu 2024
Peremian Kantor BMI Lampung.

BERTUAHPOS.COM, LAMPUNG — Benteng Muda Indonesia (BMI) resmikan kantor sekretariat BMI di Lampung. Peresmian kantor sekretariat organisasi sayap PDIP ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat baru para pemuda membesarkan PDIP di provinsi itu.

Hal ini diungkapkan Ketua DPP PDIP Narendra Kiemas dalam sambutannya saat  peresmian kantor sekretariat BMI cabang Lampung pada Kamis, 30 September 2021. “Kantor sekretariat BMI Lampung ini merupakan satu-satunya di Indonesia yang secara resmi dibuka sebagai kantor sekretariat Banteng Muda Indonesia,” ungkapnya.

Kantor sekretariat BMI Lampung diresmikan oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung Sudin dan disaksikan Narendra Kiemas. Sudin mengungkapkan, Provinsi Lampung merupakan basis terbesar kedua PDIP di Sumatera. “Jadi sesuai arahan Ibu Ketum PDIP, agar kantor ini berguna sebagai wadah pengembangan pemuda dan masyarakat. Intinya jangan pernah berhenti bekerja,” tuturnya.

Sedangkan Ketua DPD BMI Lampung Piego Wiliyasa mengatakan programnya akan segera membentuk kepengurusan dan pelantikan BMI di 15 kabupaten kota. “Program saya dalam waktu dekat yang menjadi pekerjaan rumah membentuk kepengurusan BMI di 15 kabupaten kota. Dan mudah-mudahan selesai sampai akhir tahun sambil menunggu pelantikan DPP BMI ini,” kata dia.

Baca: Jelang Laga Melawan UEA, Tae-yong: Kondisi Tim Baik

Dia menjelaskan sampai saat ni sudah terbentuk kepengurusan BMI di 12 kabupaten/kota minus Pesisir Barat, Pringsewu dan Metro. Sementara Ketua Dewan Pengarah, Deddy Wijaya menambahkan, BMI merupakan sayap PDI-P, maka dari itu, BMI harus tegak lurus sesuai peraturan partai.

“Pergerakan BMI itu lebih ke arah kepemudaan. Jadi fungsi BMI adalah merekrut kader-kader baru, kader-kader muda untuk memperluas anggota-anggota PDI Perjuangan, dalam harapan 2024 kita bisa hattrick untuk memenangkan semuanya. Dari pemilu presiden, pileg DPR RI dan pilihan lainnya,” tutupnya. (bpc11)