Bentuk Badko Humas, KPU Pekanbaru Bersinergi dengan AMSI Riau

Kamis, 30 September 2021 17:10
Bentuk Badko Humas, KPU Pekanbaru Bersinergi dengan AMSI Riau

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru berkunjung ke Sekretariat Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Riau, Kamis (30/9/2021). Tamu dipimpin Ketua KPU Anton Merciyanto didampingi dua komisioner, Arya Guna Saputra dan Yelli Nofiza beserta sejumlah staf. Sementara tuan rumah yang menyambut, Ketua AMSI Riau Ahmad S.Udi, Bendahara Junaidi, Hasan Basril Majelis Etik, dan dua anggota, Riski Maruto dan Adi Muhardi.

Pertemuan berlangsung santai. Diawali dengan sambutan dan penjelasan Ahmad S.Udi seputar AMSI. Baik secara nasional maupun lokal Riau. Seperti mengenai kebijakan AMSI Riau yang selektif dalam merekrut anggota.

“Karena kriteria anggota AMSI cukup ketat, maka sampai sekarang kami baru beranggotakan tigabelas media,” papar Ahmad S.Udi.

Kesempatan berikutnya, giliran Ketua KPU Pekanbaru menjelaskan maksud tujuan kedatangannya. Selain bersilaturrahim juga mensinergikan media sebagai mitra. Hal itu terkait dengan inisiasi KPU Pusat untuk membentuk Badan Koordinasi Humas menyambut agenda demokrasi nasional, Pemilu dan Pilpres serta Pilkada serentak pada 2024.

Baca: Tempatnya Belum Diputuskan, Timnas U-23 Mulai TC Pada 1 Agustus

“Kami ingin mendapat masukan dari teman-teman di AMSI terkait rencana pembentukan Badko Humas sebagaimana dimaklumatkan KPU Pusat,” ujar Anton.

Anton juga meminta kesediaan AMSI Riau untuk mendelalegasikan anggotanya untuk menjadi bagian dari Badan Koordinasi (Badko) Humas KPU.

Atas permintaan tersebut Ahmad menjanjikan segera mendiskusikan dengan anggota AMSI Riau. Nama yang ditunjuk AMSI segera dikirim ke KPU Pekanbaru. (rilis)