Ini Pernyataan Ketua PSSI yang Bikin Netizen Indonesia Bereaksi Jelang Final Piala AFF 2020

Rabu, 29 Desember 2021 16:02
Ini Pernyataan Ketua PSSI yang Bikin Netizen Indonesia Bereaksi Jelang Final Piala AFF 2020
Poster Ketua PSSI Mochamad Iriawan bersama Timnas Indonesia yang beredar di sosial media jelang leg pertama final Piala AFF 2020.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Ketua PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, mendadak viral di sosial media setelah dia mengutarakan keinginannya terbang ke Singapura, dalam rangka memberikan dukungan langsung kepada Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020.

Seperti diketahui bahwa Timnas Indonesia akan bertanding melawan Timnas Thailand untuk merebut gelar juara di leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, pada Rabu, 29 Desember 2021 malam.

Namun rencana Iwan Bule untuk masuk ke ruang ganti pemain Timnas Indonesia bertentangan dengan regulasi turnamen.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Thailand dalam partai puncak Piala AFF 2020 yang digelar dua leg pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 di National Stadium, Kallang. Iriawan mengaku akan terbang ke Singapura pada 31 Desember 2021 untuk mendukung Timnas Indonesia pada pertemuan kedua kontra Thailand.

Baca: Aktivis Kristen Kibarkan Bendera Palestina di Derek 200 Meter

Iriawan mengungkapkan rencananya itu ketika melakukan video call dengan para pemain Timnas Indonesia, termasuk Asnawi Mangkualam, yang diunggah di akun Instagramnya, @mochamadiriawan84 pada Senin 27 Desember 2021.

“Pokoknya saya berdoa dari sini, saya kalau jadi,” kata Iriawan, yang dipotong oleh Asnawi. “Kapan ke sini Pak,” ujar Asnawi bertanya. “Saya pada 31 Desember 2021 ke Singapura,” kata Ketua PSSI itu.

“Saya usahakan bisa turun ke tempat ganti pakaian, saya sedang izin ke AFF. Main bagus semuanya, Asnawi dan Egy Maulana Vikri luar biasa. Evan Dimas, kamu top,” imbuh Iriawan.

Pernyataan Iwan Bule membuat suporter Timnas Indonesia langsung bereaksi. “Jangan Ampe tragedi 2010 terulang lagi pak Iwan dimohon gak usah masuk ruang ganti pemain nanti malah drop mainnya karena gak terbiasa ada orang luar masuk ke ruang ganti.Please gak usah masuk ruang ganti pemain Pak Iwan bule ketua umum PSSI,” tulis akun @tawakka.

“Entah siapapun yg pegang akun pak Iriawan, Maaf disini saya  mau ngasih masukan pak, menurut aturan resmi AFF, selain ofisial tim pemain dan pelatih tidak boleh masuk ke ruang ganti pemain. Sekira nya pak Iriawan (Iwan bule) bisa mengerti tentang aturan ini,” tulis akun @nanda180218.

“Ini beneran flyer yang Bpk Iwan Bule buat? Dan apakah benar Bpk mau masuk ke ruang ganti pemain? Sebagai ketua umum @PSSI, harusnya Bpk menjaga pemain, jgn smp konsentrasi mereka rusak. Jgn gunakan momen ini utk pansos, sgt tdk tepat. Sabar smp selesai final!” tulis akun @nyak_ih_meutuah.

(bpc2)

Berita Terkini

Sabtu, 29 Januari 2022 08:36

Viral Video Anak-anak Bahagia Main Lempar Bola Salju di Kompleks Mesjid Al Aqsa Kota Gaza

Beberapa waktu lalu viral video anak-anak bermain di Kompleks Mesjid Al Agsa di Gaza

Sabtu, 29 Januari 2022 07:18

Khawatir Muncul Stigma Buruk, PBNU Minta Kepala BNPT Buka Identitas Pesantren Terafiliasi Kelompok Teroris Hingga Simpatisan ISIS

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendesak BNPT membuka identitas 198 pondok pesantren yang diduga terafiliasi kelompok teroris

Sabtu, 29 Januari 2022 06:10

Arini Subianto Janda Terkaya di Indonesia, Ini Sumber Kekayaannya

Arini Saraswati Subianto merupakan satu di antara perempuan terkaya di Indonesia. Harta kekayaan mencapai triliunan Rupiah

Sabtu, 29 Januari 2022 04:09

A Sampai Z Dayana Kazakhstan, Selebgram Dadakan Hingga Diserang Haters dan Akun IG Mendadak Lenyap Saat Kerusuhan Berdarah

Dayana Kazakhstan tersandung masalah. Gadis cantik Kazakhstan itu diserang haters hingga berbuntut gerakan unfollow

Sabtu, 29 Januari 2022 03:32

Andika Kangen Band Kompak Bersama Anaknya, Netizen: Dia Mungkin Gagal Jadi Suami, Tetapi Tidak Gagal Sebagai Ayah

Andika Mahesa mengunggah momen kebersamaan dirinya dengan anak perempuannya, Kirana

Sabtu, 29 Januari 2022 02:07

Wacana Efisiensi Tenaga Honorer, BKD Sebuat Tergantung OPD Masing-masing

Tenaga honorer di pemerintahaan dihapuskan. Ini masih sebatas rencana. Realisasinya di tahun 2023.

Sabtu, 29 Januari 2022 01:02

Punya Budget Rp3 Jutaan, Ini Daftar HP Samsung yang Dilengkapi Fitur NFC

HP Samsung dilengkapi fitur NFC muncul di berbagai segmen. Mulai entry level hingga flagship.

Sabtu, 29 Januari 2022 00:03

HIPMI Minta Pemerintah Kendalikan Impor Baja di Tengah Industri Domestik Perbaiki Kinerja

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) minta pemerintah kendalikan laju impor baja, serta mempertegas kebijakan terkait itu.

Jumat, 28 Januari 2022 23:31

Seorang Lansia di Jepang Tembak 2 Orang Petugas Medis yang Disandera, Begini Kronologinya

Dua dari tiga orang sandera yang merupakan petugas medis tewas. Ketiganya menjadi sandera oleh seorang pria lanjut usia (lansia) di Kota Fujimino

Jumat, 28 Januari 2022 21:55

Pengusaha dari Bali Laporkan Istri ke Polisi, Dugaan Selingkuh Dengan Pria Lain di Medan

seorang pengusaha dari Bali membuat laporan ke Polrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut). Pengusaha itu melaporkan istrinya sendiri