FINAL PIALA AFF 2020: Meski Sulit, Keyakinan Shin Tae-yong Indonesia Raih Juara Tak Pernah Pudar

Sabtu, 01 Januari 2022 16:00
FINAL PIALA AFF 2020: Meski Sulit, Keyakinan Shin Tae-yong Indonesia Raih Juara Tak Pernah Pudar

BERTUAHPOS.COM — Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong selalu optimis dengan penuh keyakinan, bahwa Timnas Indonesia akan merebut gelar juara dalam leg kedua final Piala AFF 2020.

Kekalahan dengan skor 4-0 yang didera Timnas Indonesia pada leg pertama lalu bukan satu-satunya faktor memupus harapan besar Indonesia untuk merebut gelar juara. Buktinya, kekalahan empat angka itu justru membuatnya dan pemain Timnas Indonesia tidak kehilangan harapan.

Tae-yong percaya dalam pertandingan kali ini, anak asuhnya akan memberikan perlawanan maksimal. Meski nantinya gagal menjadi juara Piala AFF. “Saya percaya bahwa pada pertandingan nanti, kami akan menang. Memang para pemain Timnas Indonesia banyak tegang pada leg pertama,” kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia kembali akan menghadapi Thailand dalam pertemuan kedua partai puncak Piala AFF di National Stadium, Kallang, Sabtu, 1 Desember 2022. 

Baca: Ini Dua Alasan Dubes Uni Eropa Mengapa Tertarik Jalin Kerjasama Sawit dengan Riau

“Para pemain memang kurang berpengalaman. Alhasil, Timnas Indonesia menerima hasil negatif seperti pertemuan pertama melawan Thailand,” ucapnya seperti dikutip dari bola.com.

“Memang Thailand adalah lawan yang berat. Namun, keinginan saya dan para pemain pasti sama. Kami ingin mendapatkan kemenangan,” imbuh Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong tidak berniat mundur dari posisinya sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia. Nakhoda asal Korea Selatan itu pun tidak merasa akan dipecat PSSI.

PSSI terus didesak netizen untuk tidak memecat Shin Tae-yong, Malah disarankan memperpanjang kontraknya, meski kesepakatan dengan pria berusia 51 tahun itu baru berakhir dua tahun lagi.

Shin Tae-yong juga tidak dapat mundur begitu saja di tengah jalan mengingat klausul pembayaran penalti jika terjadi pelanggaran kontrak.

“Mungkin para penggemar bisa juga tidak tahu. Tapi, tidak perlu khawatir. Karena tidak ada yang bisa memecat saya. Atau jika saya mengundurkan diri pun, pasti ada denda,” ujar Shin Tae-yong.

“Simpel saja penjelasan dari saya. Jadi, saya punya kontrak dengan PSSI sampai 31 Desember 2023. Jadi tanpa adanya kesepakatan antara saya dengan PSSI, tidak akan terjadi. Timnas Indonesia ini baru dimulai, baru bisa maju ke depan.”

“Jadi, saya mohon untuk pendukung Timnas Indonesia tidak perlu khawatir. Mohon dukungan sepenuhnya dan terima kasih,” imbuh Shin Tae-yong. (bpc2)

Berita Terkini

Kamis, 27 Januari 2022 22:09

Kasus Omicron Muncul di Sumbar, Anggota Dewan Minta Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru Awasi Perbatasan

15 kasus Covid-19 Omicron terdeteksi di Provinsi Sumatera Barat, Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru diminta segera ambil tindakan

Kamis, 27 Januari 2022 21:10

Debut Timnas Indonesia vs TImor Leste, Ronaldo Kwateh Trrending Topik

Timnas Indonesia vs Timor Leste di FIFA Matchday, Kamis (27/1) malam WIB. Fakta dan rekor menarik terjadi yang dibuat Ronaldo Kwateh

Kamis, 27 Januari 2022 18:02

Covid Omicron Muncul di Sumbar, PAEI Riau Minta Warga Tak Panik

Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melaporkan kemunculan 15 kasus Covid-19 varian Omicron di wilayahnya, per 27 Januari 2022.

Kamis, 27 Januari 2022 17:15

Sore Ini Muncul 38 Hotspot di Sumatera, BMKG: Satu Titik di Bengkalis

Puluhan hotspot atau titik panas muncul di Pulau Sumatera, Kamis sore 27 Januari 2022. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendeteksi ada satu titik muncul di Provinsi Riau

Kamis, 27 Januari 2022 17:07

Warga Kampung Miliarder di Tuban yang Kaya Mendadak Karena Jual Tanah ke Pertamina, Kini Nganggur dan Susah Cari Makan

Masih ingat desa miliarder di Tuban yang kaya mendadak karena tanahnya dibeli oleh Pertamina? Kini terbaru banyak warga mulai kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sebab jadi pengangguran

Kamis, 27 Januari 2022 16:30

Ditanya Deddy Corbuzier Soal KUA Blacklist Namanya, Ini Kata Vicky Prasetyo

Vicky Prasetyo bercerai dengan Kalina Oktarani. Terbaru Vicky diundang ke channel youtube Deddy Corbuzier

Kamis, 27 Januari 2022 16:10

Covid Omicron Muncul di Sumbar, Syamsuar Belum Ada Rencana Pengetatan Wilayah Perbatasan

Riau sejauh ini belum ada rencana untuk melakukan pengetatan dan penyekatan wilayah perbatasan.

Kamis, 27 Januari 2022 15:42

Anggota DPRD Riau Soroti Kasus BB Ilegal Loging di Kuansing yang Tiba-tiba Hilang

Hilangnya BB berupa alat berat dalam kasus ilegal loging di Kuansing sangat mencurigakan.

Kamis, 27 Januari 2022 15:35

Ini yang Tak Bisa Dilupakan Andre Taulany Dengan Tukul Arwana

Andre Taulany menjenguk Tukul Arwana yang sedang sakit. Andre menyampaikan kondisi Tukul sudah semakin membaik.

Kamis, 27 Januari 2022 15:05

Moderna Inc Laporkan Produksi Vaksin Khusus Omicron Sudah Separuh Jalan

Penelitian yang mereka lakukan untuk vaksin khusus melawan Covid Omicron sudah setengah jalan.