Heboh Kasus Rekayasa Pemerkosaan di Rohul, Korban Ngaku Disuruh Suaminya

Rabu, 22 Desember 2021 11:59
Heboh Kasus Rekayasa Pemerkosaan di Rohul, Korban Ngaku Disuruh Suaminya
ilustrasi/net

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU —- Soal kasus dugaan pemerkosaan yang dialami oleh Z (19) memang sempat bikin heboh setelah dia mengaku diperkosa empat pria di Rokan Hulu. 

Dia mengungkapkan bahwa kasus pemerkosaan terhadap dirinya itu adalah sebuah rekayasa dalam sebuah skenario yang disusun oleh suaminya sendiri S. Z menyesal, sebab dari kasus rekayasa pemerkosaan tersebut empat polisi dicopot dan dimutasi.

Pengakuan ini disampaikan Z yang didampingi oleh kuasa hukumnya Andri P Hasibuan dan Firnando Hutagalung, saat memberikan pengakuan itu.

“Saya meminta maaf kepada semuanya di Indonesia. Saya tidak tahu, tiba-tiba suami memukuli saya, bilang kalau saya pernah ada selingkuh sama Andika dan tiga pelaku lain,” kata Z di Pekanbaru, Riau, Selasa, 21 Desember 2021.

Baca: Pengamat Ekonomi: BUMD Riau Boleh Tak Beri Deviden, Asalkan…

Z mengaku suaminya merekayasa kasus pemerkosaan karena ada dendam kepada para pelaku. Alasan itulah diduga yang jadi penyebab S memaksa merekayasa kasus itu.

Z menyatakan semua cerita yang dilaporkan ke Polsek Tambusai Utara tidaklah benar. Bahkan dia mengaku dipaksa berbohong oleh suaminya, S.

“Suami semula ngajak keliling, kasih tahu, kalau ada polisi tanya bilang ‘ini tempat-tempatnya, penginapan, pondoknya’. Saya selalu diancam suami,” kata Z.

“Saya dipaksa. Saya tak mau terus-terusan dibilang orang pembohong, saya mengakui sama PH (penasihat hukum) karena sudah banyak orang baik sama saya,” imbuhnya.

Z pun meminta maaf kepada seluruh jajaran di Polda Riau, Polres Rokan Hulu, dan Polsek Tambusai Utara atas kegaduhan yang telah terjadi.

“Kepada semua pak polisi, Bapak Kapolsek, Kanit, saya minta maaf sebesar-besarnya atas kesalahan saya dan suami saya. Tidak ada pemerkosaan,” kata Z menangis.

S yang juga berada di lokasi pun naik pitam mendengar pengakuan istrinya. S pun tak terima atas pengakuan istrinya, dan menduga sudah ada ancaman pada pasangannya itu. 

Ancaman itu diduga dari salah satu pelaku yang disebut ikut hadir dalam pertemuan sore itu. S mengaku menjual seluruh hartanya untuk memperjuangkan kasus yang telah menimpa istrinya. 

Namun dia tak tahu tiba-tiba ada pernyataan dan klarifikasi terkait kasus tersebut. “Saya nggak punya duit, saya jual semua harta untuk istri sama anak saya. Saya perjuangkan semua, tiba-tiba seperti ini, mending saya mati,” katanya.

“Saya berkorban semuanya, pelaku itu ada. Saya gerebek di rumah, kenapa begini jadi kesimpulannya,” lanjut S.

Sebelumnya, dalam perkara ini, S dan Z melaporkan Polsek Tambusai Utara tetapi malah mendapatkan intimidasi dari polisi. 

Akhirnya dua polisi di Polsek Tambusai Utara, Kapolsek Tambusai Utara, dan Kasatreskrim Polres Hulu dicopot. Sementara itu, perkara dugaan pemerkosaan itu ditarik ke Polda Riau pengusutannya.

Terbaru, tim Polda Riau dan Polres Rokan Hulu membongkar makam anak Z untuk diautopsi dokter forensik RS Bhayangkara, Sabtu (11/12). Terkait pernyataan terbaru korban, belum ada pernyataan dari Polda Riau. (bpc2)

Berita Terkini

Kamis, 27 Januari 2022 22:09

Kasus Omicron Muncul di Sumbar, Anggota Dewan Minta Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru Awasi Perbatasan

15 kasus Covid-19 Omicron terdeteksi di Provinsi Sumatera Barat, Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru diminta segera ambil tindakan

Kamis, 27 Januari 2022 21:10

Debut Timnas Indonesia vs TImor Leste, Ronaldo Kwateh Trrending Topik

Timnas Indonesia vs Timor Leste di FIFA Matchday, Kamis (27/1) malam WIB. Fakta dan rekor menarik terjadi yang dibuat Ronaldo Kwateh

Kamis, 27 Januari 2022 18:02

Covid Omicron Muncul di Sumbar, PAEI Riau Minta Warga Tak Panik

Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melaporkan kemunculan 15 kasus Covid-19 varian Omicron di wilayahnya, per 27 Januari 2022.

Kamis, 27 Januari 2022 17:15

Sore Ini Muncul 38 Hotspot di Sumatera, BMKG: Satu Titik di Bengkalis

Puluhan hotspot atau titik panas muncul di Pulau Sumatera, Kamis sore 27 Januari 2022. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendeteksi ada satu titik muncul di Provinsi Riau

Kamis, 27 Januari 2022 17:07

Warga Kampung Miliarder di Tuban yang Kaya Mendadak Karena Jual Tanah ke Pertamina, Kini Nganggur dan Susah Cari Makan

Masih ingat desa miliarder di Tuban yang kaya mendadak karena tanahnya dibeli oleh Pertamina? Kini terbaru banyak warga mulai kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sebab jadi pengangguran

Kamis, 27 Januari 2022 16:30

Ditanya Deddy Corbuzier Soal KUA Blacklist Namanya, Ini Kata Vicky Prasetyo

Vicky Prasetyo bercerai dengan Kalina Oktarani. Terbaru Vicky diundang ke channel youtube Deddy Corbuzier

Kamis, 27 Januari 2022 16:10

Covid Omicron Muncul di Sumbar, Syamsuar Belum Ada Rencana Pengetatan Wilayah Perbatasan

Riau sejauh ini belum ada rencana untuk melakukan pengetatan dan penyekatan wilayah perbatasan.

Kamis, 27 Januari 2022 15:42

Anggota DPRD Riau Soroti Kasus BB Ilegal Loging di Kuansing yang Tiba-tiba Hilang

Hilangnya BB berupa alat berat dalam kasus ilegal loging di Kuansing sangat mencurigakan.

Kamis, 27 Januari 2022 15:35

Ini yang Tak Bisa Dilupakan Andre Taulany Dengan Tukul Arwana

Andre Taulany menjenguk Tukul Arwana yang sedang sakit. Andre menyampaikan kondisi Tukul sudah semakin membaik.

Kamis, 27 Januari 2022 15:05

Moderna Inc Laporkan Produksi Vaksin Khusus Omicron Sudah Separuh Jalan

Penelitian yang mereka lakukan untuk vaksin khusus melawan Covid Omicron sudah setengah jalan.