Hanya Mengambil Daging, Pencuri 7 Kambing di Kampung Jati Serpong Diduga Jagal Profesional

Selasa, 08 Juni 2021 05:31
Hanya Mengambil Daging, Pencuri 7 Kambing di Kampung Jati Serpong Diduga Jagal Profesional
Daging segar.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pencuri 7 ekor kambing warga di Kampung Jati, Buaran, Serpong, Tangerang Selatan, diduga merupakan tukang jagal profesional.

Pasalnya, para pencuri ini hanya menyembelih dan mengambil bagian daging kambing. Potongan dan irisan yang dilakukan juga rapi.

Advertisement

Hebatnya lagi, para pelaku sengaja meninggalkan jeroan kambing, dan hanya membawa dagingnya saja.

“Saya akui rapi. Mungkin orangnya ini sudah biasa melakukannya. Enggak mungkin kalau orang baru ini, jagal-jagal profesional lah,” kata warga pemilik kambing, Suhendar, dikutip dari Kompas.com, Senin 7 Juni 2021.

Baca: Pengamat Hukum Minta Hakim Ringankan Putusan untuk Sayuti

Dikatakan Suhendar, pelaku menyembelih kambingnya di dalam kandang. Kambing-kambing yang disembelih juga merupakan kambing dewasa dan siap jual.

BACA JUGA:  Polisi Ringkus Pelaku Pencurian di Destamar IV Solok

“Disisain empat yang anak-anaknya saja. Yang gede-gede semua yang diambil tujuh langsung disembelih di tempat,” tambah dia.

Peristiwa pencurian ini baru diketahui pada Senin pagi. Saat itu, orang tua Suhendar sedang menjemur baju di dekat kandang, dan melihat isi kandang sudah kosong.

Atas pencurian ini, Suhendar mengaku merugi hingga 21 juta. Total 7 kambing yang dicuri memiliki harga Rp3-4 juta, per ekor. (bpc4)