Demokrat Minta Jokowi Kontak Langsung Raja Salman untuk Kuota Haji

Rabu, 02 Juni 2021 11:41
Demokrat Minta Jokowi Kontak Langsung Raja Salman untuk Kuota Haji
Haji tahun ini dibatasi 1,000 orang. (Foto: Net)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Anggota Fraksi Demokrat DPR RI, Achmad meminta Jokowi sebagai kepala negara mengontak langsung Raja Salman untuk kuota haji Indonesia.

Menurut Achmad, selama ini dia mendapatkan kesan bahwa pemerintah Indonesia terkesan abai terhadap masalah haji. Kesan abai ini, kata Achmad, juga dirasakan masyarakat bawah.

Advertisement

“Rasanya hari ini kita berbual-bual, rasa berbohong saja cerita masalah haji. Lama kami di daerah, terkesan pemerintah Indonesia, maaf, tidak peduli masalah haji. Abai,” kata Achmad saat rapat dengan Menteri Agama, kemarin.

Menurut legislator asal Riau ini, pemerintah terkesan adem ayem saja dalam mengurus haji Indonesia. Karena itu, dia meminta Jokowi sebagai kepala pemerintah turun tangan langsung melobi Raja Salman untuk kuota haji Indonesia.

BACA JUGA:  Jika Mendesak, Paspor Calon Jemaah Haji Bisa Diambil Langsung di Kemenag Riau

Baca: Komet, Koleksi Antik dan Langka di Istana Siak

“Pak Jokowi harus turun tangan, mengontak Raja Salman. Ini perlu, karena di masyarakat terkesan pemerintah kurang serius (mengurus masalah haji), karena berlindung dibalik Covid-19,” tambah dia.

Menurut Achmad, seharus di saat pandemi Covid-19 saat ini, pemerintah semakin nampak berani mengurus haji. Bukan malah bermain di balik Covid-19.

“Cobalah pak Presiden Jokowi bicara formal di media, bahwa kita tetap mengurus haji. Ini demi nama baik presiden,” pungkas dia. (bpc4)