Dapat Suntikan Dana Rp2,9 M, Ini yang Akan Dilakukan Disbun Riau

Minggu, 18 Juli 2021 12:16
Dapat Suntikan Dana Rp2,9 M, Ini yang Akan Dilakukan Disbun Riau

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Dinas Perkebunan Provinsi Riau dapat suntikan dana sebesar Rp2,9 miliar melalui APBN dalam bentuk Dana Alokasi Khusus (DAK). Dana ini jelas bukan untuk memperluas cakupan area replanting di Provinsi Riau.

Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau Zulfadli mengatakan, dana Rp2,9 miliar itu akan dipergunakan untuk 2 kegiatan. Pertama, untuk renovasi kantor UPT Perkebunan milik Pemprov Riau di Kualu Nenas, Kampar. 

Kedua, dana itu akan dipakai untuk pengadaan alat di laboratorium milik Dinas Perkebunan Provinsi Riau. “Namun baru satu kegiatan renovasi kantor UPT Kualu yang sudah lelang. Untuk pengadaan alat laboratorium belum dilaksanakan,” terangnya.

Alasan belum selesainya proses lelang untuk pengadaan laboratorium di UPT itu, dikarenakan belum adanya pihak rekanan memiliki spesifikasi khusus pengadaan alat laboratorium itu.”Jadi kita masih menunggu,” ulasnya.

Baca: Piala Asia Wanita U-17 Batal, Indonesia Harusnya Tuan Rumah

BACA JUGA:  Pemerintah 'Panggil'  Perusahaan yang Lahannya Rawan Karhutla, Minta Bantu Alat dan Tenaga

Akan tetapi lanjut Zulfadli, jika proses lelang pengadaan laboratorium itu tidak dilaksanakan, pihaknya tentu akan mengembalikan anggaran ke pusat. “Namun saat ini sedang kita upayakan melaksanakan lelang,” sebutnya lagi. (bpc2)