Dandim 0309/Solok bersama Kapolres Solok Kota Tinjau Ruang Isolasi Terpusat

Jumat, 23 Juli 2021 18:30
Dandim 0309/Solok bersama Kapolres Solok Kota Tinjau Ruang Isolasi Terpusat

BERTUAHPOS.COM, SOLOK – Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, bersama Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.I.K., melaksanakan peninjauan ruang Isolasi terpusat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kelurahan Nan Balimo Kecamatan Tanjun Harapan Kota Solok. 

Kedatangan Dandim 0309/Solok dan Kapolres Solok Kota disambut Kadis Kesehatan Kota Solok Ardinal,SKM.,MKM., Plt. Kepala SKB Maifalinda, S.Pd., Kasi Pelayanan Kesehatan Kota Solok NS Hartini, S.Kop., M. Biomet, Jumat, 23 Juli 2021.

Kedatangan Dandim 0309/Solok dan Kapolres Solok Kota beserta rombongan untuk meninjau secara langsung kondisi tempat isolasi mandiri baik untuk kesiapaan infrastruktur bangunan, sarana dan prasarana pendukung tempat isolasi terpusat serta pengecekan ketersediaan kamar yang ada di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kelurahan Nan Balimo Kecamatan Tanjun Harapan Kota Solok

Kadis Kesehatan Kota Solok Ardinal,SKM.,MKM., mengaku mewajibkan masyarakat Kota Solok yang terpapar Covid-19 untuk menjalani isolasi terpusat daripada isolasi mandiri di rumah masing-masing. 

Baca: Muslim Menjaga Diri dari Penyakit Jasmani dan Rohani

“Isolasi mandiri lebih menyulitkan dalam hal pengawasan dibanding isolasi terpusat, sehingga dikhawatirkan akan menular kepada anggota keluarga yang tinggal satu rumah sehingga menimbulkan klaster baru dalam keluarga,” ungkap Kadis Kesehatan Kota Solok.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, M.I.Pol., berpesan, menyikapi perkembangan Covid-19 di Kota Solok, warga agar betul-betul menerapkan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19. 

“Kepada warga masyarakat, kami himbau agar selalu disiplin protokol kesehatan, minimal 5 M wajib dilakukan, yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas,” tandas Dandim.

“Kami juga akan terus mendukung langkah-langkah percepatan penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Pemko Solok. Kami bersama Polres Solok Kota akan terus mendukung tugas tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kota Solok. Kegiatan pencegahan terus kita galakkan,” imbuhnya.

“Namun demikian kami harapkan peran serta masyarakat agar membiasakan disiplin protokol kesehatan,” Pungkas Dandim.

Dalam kegiatan peninjauan ruang Isolasi terpusat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kelurahan Nan Balimo Kecamatan Tanjun Harapan Kota Solok, turut hadir dalam rombongan tersebut Waka Polres Solok Kota Kompol Rifai dan Pasi Ops Kodim 0309/Solok Kapten Arm Saparuddin.

Setelah kegiatan peninjauan ruang Isolasi terpusat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kelurahan Nan Balimo Kecamatan Tanjun Harapan Kota Solok, Dandim 0309/Solok dan Kapolres Solok Kota beserta rombongan melanjutkan kegiatan pemberian paket sembako kepada warga atas nama Alexsis (suami) dan Elfitria (isteri) yang melaksanakan isolasi mandiri di Kelurahan Sinapa Piliang Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. (bpc19)