DANA Gangguan Transfer, Perusahaan Klaim Sedang Pembaharuan Fitur di Aplikasi

Selasa, 21 September 2021 17:15
DANA Gangguan Transfer, Perusahaan Klaim Sedang Pembaharuan Fitur di Aplikasi
Aplikasi DANA alami gangguan.

BERTUAHPOS.COM Aplikasi dompet digital DANA mengalami gangguan transfer dan tarik saldo. Sejumlah nasabah mengeluhkan hal itu, dan masalah ini menjadi ribut di sosial media.

Chief People & Corporate Strategy Officer DANA Indonesia Agustina membenarkan mengenai masalah tersebut, pihak DANA pun mengklaim bahwa gangguan itu terjadi karena perusahaan tengah melakukan pembaharuan (update) fitur di aplikasi dompet digital mereka.

“Kami memang sedang melakukan update dan berimbas pada beberapa pengguna iOS versi tertentu,” ujar Agustina, seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Selasa, 21 September 2021.

Meski demikian, pihak DANA Indonesia tidak memberikan keterangan secara rinci, kapan masalah ini akan selesai. “Masalah ini akan diselesaikan sesegera mungkin,” ungkapnya.

Baca: Kimia Farma Jualan Vaksin, Wamen BUMN: Untuk Mencapai Herd Imunity Secepat-Cepatnya

Saat ini, katanya, beberapa pengguna yang sebelumnya terimbas dampak gangguan transfer, sudah bisa menikmati layanan tersebut.

“Sabar ya. Ini beberapa yang terimbas sudah balik normal. Kami terus memantau dan pastikan semua aman,” katanya.

Head of External Communication DANA Indonesia Aldy Giraldie mengatakan perusahaan menjamin dana nasabah tidak akan hilang di aplikasi DANA. Seluruh saldo tetap terekam sesuai transaksi.

“Kami memastikan semua uang atau dana dari pengguna kita tetap aman,” ucap Aldy.

Sebelumnya, sejumlah pengguna DANA mengeluh tidak bisa melakukan transfer atau menarik saldo dari akun rekening masing-masing. Keluhan diungkapkan di media sosial Twitter dengan ditujukan langsung ke akun resmi DANA, @danawallet.

Salah satunya dicuitkan oleh Ari Triadi melalui akun @aritiz. Ia mengaku tak bisa melakukan transfer dana dari akun DANA dalam waktu dua hari terakhir. “Saya transfer udah 2 hari gak bisa2 sistem sibuk mulu,” tulis Ari. (bpc2)