Cukup Bawa Syarat Ini untuk Migrasi Rekening ke BSI

Sabtu, 12 Juni 2021 12:50
Cukup Bawa Syarat Ini untuk Migrasi Rekening ke BSI
Buku tabungan Bank Syariah Indonesia. (Melba/Bertuahpos)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Terhitung tanggal 14 Juni 2021, seluruh rekening nasabah BNI Syariah dan BRI Syariah sudah tidak aktif. Mereka harus melakukan migrasi ke Bank Syariah Indonesia (BSI).

Menurut data yang diterima Bertuahpos.com,  di Riau ada 194,3 ribu nasabah yang harus melakukan migrasi rekening mereka ke BSI. 

“Kita dibantu 42 cabang untuk migrasi, dan semoga semuanya berjalan lancar,” kata Area Manager Bank Syariah Indonesia Pekanbaru Syahrial Alrasyid, Sabtu, 12 Juni 2021.

Dijelaskan, adapun syarat yang perlu dibawa untuk melakukan migrasi rekening BSI, diantaranya cukup membawa KTP, buku tabungan dan kartu ATM lama ke kantor pelayanan BSI untuk kepengurusan secara manual.

Baca: IHSG Senin Diprediksi Belum Menguat

BACA JUGA:  Seminggu Migrasi, Nasabah BSI Pekanbaru Keluhkan ATM Tak Memadai

Untuk fasilitas kartu, buku tabungan dan deposito, nasabah bisa melakukan migrasi secara bertahap hingga 31 Oktober 2021.

Dia menambahkan, nasabah bisa melakukan migrasi rekening secara digital dengan aplikasi BSI Mobile, atau hadir langsung ke kantor cabang BSI. 

Adapun migrasi rekening via digital bisa dilakukan pula melalui call center 14040, Whatsapp Business BSI, dan live chat Aisyah.

Dalam periode migrasi nasabah dapat menyampaikan informasi bila terdapat perubahan nomor telepon dan surel. (bpc2)