Covid-19 Meningkat, Gerindra Sebut Karena Pusat Lemah

Rabu, 16 Juni 2021 08:46
Covid-19 Meningkat, Gerindra Sebut Karena Pusat Lemah
Penanganan pasien Covid-19. (Ilustrasi/Net)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan meningkatnya kasus Covid-19 adalah karena kontrol pusat yang lemah.

Ahmad Muzani menekankan pemerintah pusat harus mampu bersinergi dengan pemerintahan di daerah untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

“Peningkatan jumlah positif Covid-19 di beberapa provinsi di Indonesia juga disebabkan melemahnya kontrol dari pemerintah pusat. Guna meningkatkan kontrol itu, maka pemerintah pusat dan daerah harus bersinergi agar bisa menekan angka penularan di daerah masing-masing,” kata Muzani, dikutip dari CNN Indonesia, Rabu 16 Juni 2021.

Ditambahkan Muzani, pemerintah harus mengaktifkan kembali pos-pos Satgas Covid-19 di perbatasan setiap daerah. Pos ini bisa diaktifkan di perbatasan kabupaten/kota, dan perbatasan provinsi.

BACA JUGA:  Demokrat: Perlu Langkah Luar Biasa Turunkan Angka Covid-19

Baca: Ini Alasan Jokowi Kenapa Indonesia Tidak Lockdown

Selain itu, kata dia, pengawasan pelakksaan protokol kesehatan (prokes) di pusat perbelanjaan, pasar, dan tempat wisata harus digencarkan kembali.

“Jadi saya imbau semua pihak mulai dari tingkat pusat, daerah, desa-desa, RT/RW hingga tingkat keluarga untuk kembali sadar bahwa betapa pentingnya mentaati prokes,” pungkasnya. (bpc4)