Cerita Masyarakat Koto Tuo di Kuansing yang Sangat Ingin Punya Mesjid

Senin, 27 September 2021 14:02
Cerita Masyarakat Koto Tuo di Kuansing yang Sangat Ingin Punya Mesjid

BERTUAHPOS.COM, KUANSING — Masyarakat Koto Tuo diundang melalui canang untuk hadir gotong royong pengecoran atap Masjid yang mereka dambakan. Kendati pengecoran dilakukan dengan menggunakan alat berat (Concrete pomp & Molen) masyarakat sengaja diundang untuk menyaksikan dan membantu pengecoran.

“Sengaja seluruh Masyarakat tetap di undang untuk gotong royong, walaupun pengecoran dilakukan dg alat berat (concrete & molen ), pengecoran sengaja dilaku menggunakan alat  Concrete Pomp dan molen) agar lebih cepat dan baik, dikatakan Kades Kotu Tuo H. Suman Hijar, Minggu 26 September 2021.

Pelaksanaan pengecoran atap Masjid Baitul Akbar desa Koto Tuo Kopah dilakukan dengan Concrete Pomp dan molen (alat berat). Agar terlaksana dengan baik dan cepat dan masyarakat tidak terlalu dibebani dalam gotong royong pengecoran atap masjidnya, begitulah Kades Koto Tuo ini memanjakan Masyarakatnya, 

Dalam giat ini juga dihadiri oleh Seluruh Kepala Desa Se-Kenegerian Kopah, Nasrun kepala Desa Titian Modang, Matnur, ST kepala desa Jaya, Mahyudin kepala desa Pulau Baru dan Azwar ali kepala desa Munsalo, ini bentuk dukungan dari Pimpinan Desa Sekenegerian Kopah, menandakan Kekuatan Persaudaraan dalam kenegerian..

Baca: Bupati Inhil HM Wardan Tinjau Jalan serta Jembatan Rusak di Kecamatan Batang Tuaka dan GAS

Pengecoran atap masjid ini juga dimeriahkan dengan masakan khas Kopah yaitu konji anak loba empat kanca (wajan besar), yang akan dihidangkan untuk masyarakat yang hadir dalam gotong royong ini, yang dimasak oleh ibu-ibu PKK, yang diketuai langsung Oleh Ibu Hj. Amisunah. 

Pengecoran atap Masjid ini menghabiskan lebih kurang 60 Kubik atau setara dg 12 mobil truk molen. Hampir sudah 40% pembangunan Masjid Baitul Akbar ini, dan cukup banyak telah menelan biaya, mudah-mudahan pembangunannya tetap lancar hingga finishing nantinya. (bpc10)

Berita Terkini

Kamis, 28 Oktober 2021 20:19

Video: Suasana di Kantor Kejari Kuansing Sempat Memanas, PH Desak Indra Agus Lukman Dibebaskan

Indra Agus Lukman, Kejari, Kuansing

Kamis, 28 Oktober 2021 19:29

Barca Tunjuk Sergi Barjuan Sebagai Pelatih Sementara

Barcelona

Kamis, 28 Oktober 2021 19:25

DBH Untuk Riau Turun Rp300 Miliar

DBH

Kamis, 28 Oktober 2021 16:05

Ini Kata dr Tirta Soal Gelombang Ketiga Covid-19

dr Tirta, Covid-19

Kamis, 28 Oktober 2021 15:22

Video: Night Ride – Pekanbaru Downtown

Motovlog

Kamis, 28 Oktober 2021 15:02

Kim Jong-un Perintahkan Warganya Kurangi Makan Hingga 2025

Kim Jong-un, Korut

Kamis, 28 Oktober 2021 15:02

Anies Baswedan: Orang Baik Masuk Politik Dipermasalahkan

Anies Baswedan