Bupati Dharmasraya: Jalan Tol Akan Melintasi Banyak Kebun Warga

Sabtu, 24 Juli 2021 12:10
Bupati Dharmasraya: Jalan Tol Akan Melintasi Banyak Kebun Warga

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Bupati Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengungkapkan bahwa rencana pembangunan feeder Tol Rengat – Dharmasraya — sesuai dengan yang direncanakan — akan melintasi banyak perkebunan warga. 

Hal ini menurutnya menjadi masalah tersendiri, meski demikian pemerintah daerah warganya tetap memberikan dukungan agar infrastruktur itu bisa terwujud.

Dia mengungkapkan, sejauh ini Pemkab dan para tokoh masyarakat sudah berembuk dan membuahkan kesepakatan untuk memberikan dukungan terhadap rencana pembangunan jalur bebas hambatan itu. 

“Di Dharmasraya sebagian perkebunan (lahan untuk pembangunan tol), kita sudah sepakat dengan tokoh masyarakat di sana,” ungkapnya.

Baca: Komisi V DPRD Riau Sebut Tak Ada Refocusing untuk Dana Beasiswa

Dijelaskannya, sejauh ini tak ada masalah berarti terhadap rencana pembangunan tol tersebut. Di kabupaten ini, tol akan melintas sepanjang 21 kilometer, sedangkan di Kabupaten Kuansing sepanjang 51 kilometer. Selebihnya, jalan tol akan membelah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Sejauh ini kepala daerah yang di daerahnya akan dibangun jalan tol ini telah menetapkan kata sepakat. Kesepakatan didapat dari Pemprov Riau, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dan Pemerintah Sijunjung. Sejumlah ruas tol itu nanti akan di bangun di daerah – daerah tersebut. (bpc2)