Berkat Debut Solo LALISA, Lisa BLACKPINK Raih 2 Penghargaan Rekor Dunia

Sabtu, 09 Oktober 2021 16:30
Berkat Debut Solo LALISA, Lisa BLACKPINK Raih 2 Penghargaan Rekor Dunia
Lisa BLACKPINK

BERTUAHPOS.COM — Guinness World Records pada Jumat, 8 Oktober 2021, umumkan bahwa mereka resmi mengakui 2 rekor yang dipecahkan lagu debut solo Lisa BLACKPINK berjudul “LALISA”.

Pihak Youtube sebelumnya juga sudah mengkonfirmasi bahwa single perdana Lisa itu telah pecahkan rekor dunia sebagai video musik artis solo yang paling banyak dilihat dalam 24 jam.

Video klip LALISA ditonton sebanyak 73,6 juta kali dalam 24 jam pertama rilis. Jumlah itu memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang penyanyi pop Taylor Swift dengan lagunya “ME!” pada 2019 yang menarik 65,2 juta penonton dalam 24 jam sejak rilis.

Selain itu, dikutip Soompi, lagu “LALISA” juga memecahkan rekor baru sebagai video musik artis KPOP di YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam semenjak rilis.

Baca: Di Riau Terdeteksi 10 Hotspot Hari Ini

Mengutip CNNIndonesia.com, Sabtu, 9 Oktober 2021, rekor itu sebelumnya dipegang oleh rekan satu girlband nya, Rosé yang merilis debut solo “On The Ground”.

Kesuksesan terbaru (BLACKPINK) ini juga menandakan bahwa grup ini masuk dalam buku Guinness Wolrd Records 2022 di bagian media sosial.

Sebelumnya, Lisa mengatakan video musik LALISA tidak hanya kental dengan musik energik pop elektronik tapi juga menampilkan unsur budaya Thailand yang menjadi negara asalnya.

Kala itu, lewat siaran langsung, Lisa mengatakan kombinasi budaya Thailand ke dalam single solo perdananya datang dari idenya sendiri.

“Saya sangat ingin memasukkan sentuhan Thailand dalam lagu kali ini tapi Teddy mengaransemen dengan gaya Thailand. Jadi saya sangat tersentuh dan bahagia. Saya juga memasukkan warna hitam dan emas dalam desain album,” ujar Lisa seperti yang dilansir Newsen via Naver awal September lalu.

Lisa BLACKPINK (Foto: Net)

Tak hanya soal gaya musik, Lisa juga memasukkan unsur Thailand ke dalam dalam video klip LALISA mulai dari busana yang dikenakan hingga koreografinya.

Dalam video musik ini, Lisa tampil membawakan koreografi yang energik mengikuti alunan musik bertempo cepat. Video ini dibuka dengan penampilan dalam gaun berwarna hitam.

Selanjutnya, Lisa berganti dengan beberapa pakaian lain yang kental dengan tema girl crush berkonsep hip hop dan swag. Jelang bagian akhir video, Lisa mengenakan pakaian yang berwarna emas seperti yang dikenakan oleh penari tradisional Thailand. (bpc2)