Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Dampingi Tim Trasing Pantau Warga Isolasi

Rabu, 14 Juli 2021 15:47
Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Dampingi Tim Trasing Pantau Warga Isolasi

BERTUAHPOS.COM, SOLOK – Guna memberikan moril kepada keluarga Pasien Covid-19 di wilayah Kecamatan Sungai Pagu, Babinsa, Serda Irwandi anggota dari Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok, melaksanakan pendampingan kepada tim Kesehatan dalam penjemputan pasien Covid-19 G (60) warga Jorong Sako Selatan Nagari Pasia Talang Kecamatan Sungai Pagu, Senin 13 Juli 2021.

Pendampingan terhadap Team kesehatan dari RSUD Solok Selatan guna memberikan rasa aman terhadap  pasien positif dan pemeriksaan lanjutan (Follow Up), guna menekan laju perkembangan penyebaran Covid-19.

Serda Irwandi Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu disela-sela Kegiatannya mendampingi tim, mengatakan, kehadiran kami dari Pihak Babinsa untuk menjaga Kamtibmas dan gangguan keamanan serta ketertiban masyarakat agar proses Pemeriksaan dan penjemputan yang dilakukan petugas kesehatan bisa berjalan dengan tertib dan Kondusif.

“Kami hadir untuk mengawal proses yang dilakukan petugas medis agar berjalan dengan Aman dan Kondusif serta berjalan tertib sesuai Dengan protokol kesehatan,” ungkap Serda Irwandi.

Baca: MUI Pekanbaru Upayakan Agar Muslim Bisa Shalat Idul Adha Berjamaah

BACA JUGA:  WHO Waspadai Angka Kematian Akibat Covid-19 Beberapa Hari Kedepan

“Kemudian kami juga menghimbau kepada warga untuk Selalu waspada dan mengantisipasi Penularan wabah virus ini, untuk tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak diluar, membiasakan hidup bersih dengan rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker, jaga jarak dan membantu Pemerintah untuk menyampaikan beberapa informasi dari warga dan masyarakat terkait penularan virus Covid-19,” imbuhnya. (bpc19)