Abu Darda Sumbang Rp1 M untuk Rumah Oksigen

Senin, 02 Agustus 2021 12:45
Abu Darda Sumbang Rp1 M untuk Rumah Oksigen

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Yayasan Abu Ad Darda Ash Shohabiy menyumbang Rp1 miliar kepada Pemprov Riau untuk membantu pembangunan rumah oksigen. Bantuan ini sebagai bentuk keterlibatan mereka dalam upaya pemerintah menangani Covid-19.

Perwakilan dari Yayasan Abu Ad Darda Ash Shohabiy ikut hadir dalam rapat pembangunan rumah oksigen gotong royong di Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Senin, 2 Agustus 2021.

Alhamdulillah, tadi memang dari Yayasan Abu Darda menyumbang Rp1 miliar. Karena memang kita tidak menerima bantuan dalam bentuk uang, nanti kita alihkan ke barang, mungkin bisa ke tenda,” kata Syamsuar.

Plt Sekdaprov Riau Masrul Kasmy mengatakan, Pemprov Riau akan membahas dan merumuskan kembali atas bantuan – bantuan yang nanti diterima. Namun dia menegaskan sejak awal memang bantuan yang diharapkan dalam bentuk barang.

Baca: PSPS Riau Yakin Bisa Tembus 8 Besar di Liga 2

“Terkait bantuan dari Yayasan Abu Daera, nanti akan kami atur lagi. Kalau Pak Gubernur maunya untuk tenda, bisa saja bantuan itu dimaksimalkan ke sana. Nanti kita atur lagi lah,” tuturnya.

Pemprov Riau rencananya sudah akan memulai pembangunan rumah oksigen gotong royong di kawasan Lanud Roesmin Nurjadin. Rumah oksigen ini diperkirakan akan mampu menampung hingga 150 – 200 tempat tidur.

Dijelaskan Masrul Kasmy, rumah oksigen ini diperuntukan bagi pasien Covid-19 yang membutuhkan perawatan intensif. Dengan kata lain, pasien Covid-19 dengan berat sehingga membutuhkan alat bantu pernapasan (oksigen), akan dirawat di sini.

Kehadiran rumah oksigen di Pekanbaru, juga diharapkan mampu mengurangi tingkat keterisian ruang ICU di rumah sakit, sehingga penanganan terhadap pasien Covid-19 dilakukan secara maksimal. (bpc2)