5 Keunikan Taman Bunga Impian Okura, Destinasi Wisata Pekanbaru

Minggu, 10 Oktober 2021 15:10
5 Keunikan Taman Bunga Impian Okura, Destinasi Wisata Pekanbaru
Taman Bunga Impian Okura, Pekanbaru (Foto: Instagram @tamanwisataokura)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Selain sebagai pusat perdagangan dan jasa, Kota Pekanbaru juga kian memoles diri terutama di sektor wisata. Perkembangan destinasi wisata di Pekanbaru tak bisa dianggap remeh meski tidak secepat pertumbuhan industri hotel.

Salah satu destinasi wisata Pekanbaru yang cocok untuk mengisi waktu akhir pekan Sahabat Bertuahpos, yakni Taman Bunga Impian Okura. Sepintas kawasan ini memang terlihat seperti kebanyakan taman bunga pada umumnya. 

Namun, di balik semua itu, ada beberapa keunikan yang terdapat di taman bunga yang berlokasi di kawasan Okura, Pekanbaru ini. Berikut 3 keunikan Taman Bunga Impian Okura.

Taman Bunga Okura

Taman Bunga Impian Okura terletak di pinggir Sungai Siak (Foto: Instagram @tamanwisataokura)

  • Terletak di Pinggir Sungai Siak

Taman Bunga Impian Okura terletak persis di pinggir Sungai Siak. Pemandangan ini menjadi daya tarik tersendiri sebab pengunjung tak hanya dapat menikmati keindahan bunga-bunga yang bermekaran. Lokasi ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat memancing ikan bagi kamu yang punya hobi memancing.

Baca: Fadli Zon: Laptop Pelajar Rp10 Juta Kemahalan

Taman Bunga Okura

Daya tarik kebun bunga matarari di Taman Bunga Impian Okura (Foto: Instagram @tamanwisataokura)

  • Daya Tarik pada Bunga Matahari

Menurut Muslim, pengelola Taman Bunga Impian Okura, daya tarik objek wisata ini di saat bunga matahari bermekaran. Lokasi ini sering dijadikan spot untuk mendapatkan foto-foto menarik.

Tumbuhan bunga matahari di Taman Bunga Impian Okura selalu diperbaharui, mengingat buka tersebut memiliki masa tertentu. Jika masa bermekaran sudah habis, maka bunga-bunga matahari tersebut akan ditumbangkan dan akan diganti dengan bibit bunga matahari baru. Selain itu, di kawasan ini juga terdapat tempat pembibitan bunga matahari.

Taman Bunga Okura

Taman Bunga Impian Okura cocok dijadikan spot untuk foto prewedding (Foto: Instagram @tamanwisataokura)

  • Cocok Dijadikan Spot Prewedding

Tidak sedikit masyarakat di Pekanbaru yang menjadikan Taman Bunga Impian Okura sebagai spot untuk foto prewedding. Saat bunga matahari bermekaran, warna kuning kontras yang mendominasi memberikan kesan tersendiri saat dibidik kamera. 

“Biasanya kalau sudah masuk musim bunga matahari mekar, selalu saja ada yang datang untuk ambil foto prewedding. Sejauh ini mereka puas dengan apa yang kami suguhkan,” kata Muslim.

Taman Bunga Okura

Pengunjung bisa pekan buket bunga matahari di Taman Bunga Impian Okura (Foto: Instagram @tamanwisataokura)

  • Bisa Pesan Buket Bunga Matahari

Salah satu keunikan dari tempat ini, para pengunjung bisa memesan bunga matahari yang sudah bermekaran itu untuk dijadikan buket. Harga untuk 1 buket juga sangat terjangkau. Anda yang ingin memesan buket bahkan bisa menentukan seberapa banyak tangkai bunga matahari yang Anda inginkan dalam 1 buket tersebut.

  • Cocok untuk Lokasi Gathering

Objek wisata Taman Bunga Impian Okura memiliki luas sekitar 2-3 hektar. Sedangkan kawasan yang ditanami bunga-bunga dan dijadikan taman sekitar setengahnya. Pada bagian kiri pintu masuk, masih terlihat rimbunnya hutan. Kawan ini sangat cocok untuk dijadikan tempat gathering bersama keluarga atau dengan teman-teman kantor.

Pada tahun 2017-2018, menurut seorang pekerja di Taman Bunga Impian Okura, tingkat kunjungan wisatawan bahkan pernah mencapai 2.000 pengunjung. Beberapa kegiatan gathering juga pernah dilakukan. Selain keluarga, kebanyakan yang melakukan kegiatan tersebut adalah para siswa dan pekerja kantoran. (bpc2)