Video: Hanya Hitungan Menit Helm di Parkiran Ini Raib

Jumat, 09 Juni 2017 16:57

BERTUAHPOS.COM (BPC), INHIL – Waspada! kejahatan semakin lama makin menjadi-jadi. Seperti yang dialami salah seorang warga di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pria yang bernama Saipur mengaku telah kehilangan helm saat memarkirkan kendaraannya di Dinas Kesehatan Inhil, Rabu (7/6/2017).

Setelah diselediki di CCTV, ternyata, helm tersebut diambil oleh seorang pria paruh baya yang menggunakan baju putih hitam, celana panjang dan sepeda motor merek Vario berwarna biru.

Tak ingin hal yang dialaminya menimpa pengendara lainnya, ia pun membagikan video tersebut di jejaring sosial facebook. Tanpa disangka, pria yang terekam CCTV tersebut ternyata tidak hanya beraksi mengambil helm miliknya saja.

Hal itu terungkap, setelah melihat CCTV itu, seorang warga lainnya bernama Ujang menuturkan, bahwa helm milik temannya juga hilang dan dicuri oleh orang yang sama dengan CCTV yang terekam oleh kamera Dinas Kesehatan Inhil.

Baca: Resep Kita: Simak Lalu Pelajari Video dan Tips Masak Daging Burger Sehat dan Lezat

“Tapi kejadiannya dua bulan lalu, tepatnya di Kantor Imigrasi Tembilahan, dia juga menggunakan Vario warna biru,” terang Ujang.

Saat video tersebut dilihat oleh seorang karyawan sebuah produk air minum di Tembilahan, ia menuturkan kerap melihat pria yang terekam CCTV itu menawarkan helm bekas ke tempat ia bekerja.

“Kurang jelas juga wajahnya, memang beberapa kali sempat singgah ke tempat saya bekerja untuk menawarkan helm bekas, tapi tak ada yang beli. Ciri-cirinya ya pakai sepeda motor warna biru,” ungkap wanita yang akrab disapa Lili itu.

Untuk diketahui, seperti yang terekam kamare CCTV, sebelum mengambil helm milik Saipur, pria tersebut sempat tiga kali mendekati motor Saipur.

Setelah merasa aman, ia pun langsung mengambil helm yang terletak di kaca spion, dan langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor warna biru yang digunakannya. (bpc14)

Berikut videonya.