Warga Kuansing Resah, Masih Ada Oknum Jalan-Jalan ke Jakarta

Senin, 30 Maret 2020 08:32

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Beberapa warga Kuantan Singingi (Kuansing) mengaku resah karena masih ada beberapa oknum yang melakukan perjalanan ke Jakarta dan beberapa wilayah di Pulau Jawa.

Menurut warga, oknum tersebut bahkan tidak mengindahkan peringatan agar tidak bepergian dahulu di tengah pendemi virus Corona atau Covid-19.

“Malah, dengan santai dia bilang pergi ke Jakarta. Padahal disana penyebaran Corona ini banyak sekali. Dia tak memikirkan akan tertular dan membawa virus itu ke sini,” ujar salah satu warga Teluk Kuantan, Tita kepada bertuahpos.com, Senin 30 Maret 2020.

Hal senada juga diungkapkan warga Kuansing lainnya Afdal. Menurut Afdal, meskipun mempunyai kelebihan uang, oknum tersebut harusnya menahan dulu untuk bepergian ke daerah seperti Jakarta.

Baca: Mahasiswa UIR Tuntut WR III Mundur

“Jangan mentang-mentang banyak duit, lalu mau pergi kemana saja sesuka hati. Kalau terkena virus tu, orang kampung juga yang susah,” ujar Afdal.

Sementara itu, di Jakarta, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sendiri sudah mengimbau perantau yang ada di Jakarta untuk menunda dulu pulang kampung.

Dikatakan Anies, bisa saja orang yang pulang kampung itu ternyata membawa virus Corona, dan kemudian menularkannya ke keluarga yang lain.

“Maka, jangan dulu pulang kampung untuk periode ini. Jika sayang keluarga, sayang orang tua, jangan pulang dulu,” ujar Anies. (bpc2)

Berita Terkini

Jumat, 05 Juni 2020 00:14

Tingkatkan Higienitas, Pesonna hotel Pekanbaru Lakukan Treatment Khusus Diseluruh Area Hotel

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Memasuki era New Normal, Higienitas menjadi salah satu yang terpenting dalam segala aspek kehidupan, terutama dalam lingkungan disekeliling kita. Pola hidup…

Kamis, 04 Juni 2020 21:14

Hati-Hati dengan Munafik

#ISLAMPEDIA

Kamis, 04 Juni 2020 16:24

Korban Meninggal Dunia Covid-19 Sudah 1,721 Orang

#COVID-19

Kamis, 04 Juni 2020 16:14

Gempa Kuat 7,1 SR Guncang Maluku Utara

#GEMPA

Kamis, 04 Juni 2020 13:30

Pilkada 2020, PDIP Riau Sudah Putuskan Jagoan di Empat Daerah

#PILKADA #RIAU