Wako Pekanbaru Sabet Penghargaan Satya Lencana Pembangunan

Senin, 15 Juli 2013 14:56
Wako Pekanbaru Sabet Penghargaan Satya Lencana Pembangunan

BERTUAHPOS.COM (PEKANBARU) – Walikota Pekanbaru Firdaus MT kembali menyabet penghargaan tingkat nasional dari Presiden RI berupa Satyalencana Pembangunan, Jumat (12/7) lalu. Penghargaan bergengsi tersebut bertepatan Hari Koperasi ke-66, berlangsung di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Kepala Bagian Humas pemko Pekanbaru, Drs H Azharisman Rozie MSi mengatakan, bahwa penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat Jalan Pejanggik Mataram Nusa Tenggara Barat, bertepatan Hari Koperasi ke-66.

Advertisement

“Ya, Pemko Pekanbaru telah menerima surat dari Sekretaris Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia nomor 263/SM/VII/2013 tanggal 01 Juli 2013 perihal Tanda Kehormatan Satya Lencana Pembangunan,” katanya.

Selain itu, tambahnya, Walikota Pekanbaru juga dinilai berperan aktif mendorong, memotivasi lingkungan formal dan informal, masyarakat Kota Pekanbaru untuk giat berusaha dan berkoperasi.

Baca: Lowongan Kerja Bank BRI

Pertimbangannya, kata Haris, keberpihakan dan kepedulian Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT yang tinggi dalam mengembangkan koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah.

“Walikota juga dinilai berperan aktif dalam menyediakan sarana dan prasarana serta dukungan dana bagi pengembangan koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah,” terang Haris Rozie.

Selain Walikota, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru, Neng Elida, juga memperoleh penghargaan Satyalancana Wira Karya. “Untuk Riau, hanya Dinas Koperasi dan UMKM dan Pak Walikota yang memperoleh penghargaan tersebut. Bagi saya ini adalah penghargaan yang kedua setelah 2012 lalu juga memperoleh penghargaan Bakti Koperasi,” papar Neng Elida. (Sarwan)