Tiket Laga U19 Ludes, Calo Naikkan Harga Dua Kali Lipat

Senin, 16 Juni 2014 16:54
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Jelang pertandingan Tim Nasional U-19 lawan Tim Pra PON Riau, tiket yang disediakan panitia ludes diborong pengemar. Masyarakat pun harus menelan kekecewaan karena tak bisa mendapatkan tiket resmi pertandingan.
 
Namun di tengah kekecewaan itu, calo dengan puluhan tiket di tangan tampak santai menjajakan dagangannya dengan harga dua kali lipat lebih mahal.Seperti yang disampaikan Ari, remaja asal Kecamatan Duri terpaksa membeli dari calo tiket.
 
“Mau bagaimana lagi, terpaksa beli karena sudah jauh jauh dari Duri ke sini. “Cuma dapat dua tiket Rp 25ribu. Inipun beli di calo harganya Rp 60ribu,” sebutnya dengan kesal kepada bertuahpos.com, Senin (16/6/2014).

Pantauan bertuahpos.com, loket penjual tiket telah kosong ditinggal panitia. Sesekali tampak para calo tiket berdiri tak jauh di sana sambil teriak, “Timur timur, tiket kelas dua tiket kelas dua,” teriaknya. Tak jauh dari sana terlihat iringan aparat pengamanan pertandingan tur nusantara Timnas U-19.

Harga tiket yang dijual calo beragam, namun rata rata kenaikan harga mencapai dua kalilipat. Untuk VIP yang seharga Rp 100.000 dijual Rp 180.000. Sedangkan tiket kelas dua seharga Rp 50ribu dibandrol Rp 100ribu per lembar. Bahkan tiket Rp 25ribu dijual Rp 60ribu.
 
Arifin, mahasiswa satu perguruan tinggi heran kepada managemen penyelenggara. “Katanya tiket dibatasi belinya sampai 10 lembar. Tapi kok bisa ada yang beli sampai 40 lembar?,” sebutnya. Dirinya terpaksa beli tiket yang mahal tersebut demi menonton aksi evan dimas dkk secara langsung. (riki)