Usai Laporkan LPJ, Pemko Harap RTRW Segera Disahkan

Senin, 16 Juni 2014 17:26

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Rapat paripurna DPRD Kota Pekanbaru yang berlangsung pada pukul 13.30 WIB, Senin, (16/6/2014) di gedung DPRD Kota Pekanbaru berlangsung lancar. Rapat ini membahas tentang Laporan Pertanggung Jawaban (LKPJ) anggaran 2013 dan Ranperda RT/RW Kota Pekanbaru serta laporan reses 2014.

Dian Sukheri selaku Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru seusai rapat mengatakan, “LKPJ merupakan bagian dari siklus perumusan anggaran yang harus dilewati. Untuk itu, sebelum nanti pemerintah menyampaikan kepada APBD-P, kita sudah ada laporan keuangan.” 

Dian melanjutkan, pembahasan LKPJ itu merupakan siklus kinerja laporan pemerintah kepada DPRD dalam kontek pelaporan.”Kita sudah terlambat karena laporan APBD kemarin juga terlambat. Pansus rtrw ini menjadi kendala penempatan pasar modern dan pengolahan sampah. Makanya sekarang ini mendesak untuk segera dituntaskan dan menjadi dasar penyusunan agenda selanjutnya, jadi tidak dipaksakan,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota Pekanbaru M Syukri Harto berharap agar Perda RTRW ini secepatnya dilakukan pengesahannya, “Karena saat ini banyak pengusaha yang meminta ijin, tapi kan sekarang belum ada perda itu. kita belum bisa memberi sepanjang ini belum diputuskan,” ujar Syukri ketika ditemui di DPRD Kota Pekanbaru. (iqbal)