Sudah Terkonfirmasi, 1 Warga Riau Benar Positif Corona

Rabu, 18 Maret 2020 19:01
Sudah Terkonfirmasi, 1 Warga Riau Benar Positif Corona
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir. (Foto: Melba/bertuahpos)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pemprov Riau telah mengkonfirmasi bahwa benar ada warga Riau positif terjangkit virus Corona (Covid-19).

“Bahwa berdasarkan pengumuman yang disampaikan oleh pusat, benar di Riau ada satu pasien positif corona. Saat ini pasien tersebut masih dalam perawatan di RSUD Arifin Achmad,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, saat konferensi pers di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Rabu, 18 Maret 2020.

Advertisement

Dia mengatakan, langkah selanjutnya yang akan dilakukan Dinas Kesehatan dan tim, yakni akan melakukan penelusuran terhadap pihak-pihak yang sebelumnya sudah berinteraksi dengan korban. “Terutama kepada keluarga dan orang-orang terdekat korban,” sebutnya.

Pasien positif corona tersebut berinisial M, seorang lelaki berusi 63 tahun. Korban sebelumnya pernah melakukan perjalanan ke Malaysia. Saat ini kondisi tubuh pasien cukup fit, alias tak ada tanda-tanda demam.

Baca: Blusukan ala Bupati Siak, Motivasi Petani Bungaraya di Tengah Sawah

VIDEO: WARGA RIAU POSITIF CORONA

“Hanya saja masih ada sisa batuk. Pasien, berdasarkan hasil pemeriksaan kami tidak memiliki riwayat penyakit berbahaya. Hanya hipertensi saja,” kata Ketua Tim Penanganan COVID-19 Riau, dr. Indra Yopi.

Dengan demikian, dari 19 pasein suspect corona di Riau 1 diantaranya positif Corona, selebihnya sudah ada yang dinyatakan negatif, dan sebagian lagi masih menunggu hasil tes. (bpc3)