Riau Dikepung 15 Hotspot, Terbanyak di Pelalawan

Senin, 27 Januari 2020 09:22

Ilustrasi hotspot di Provinsi Riau – (GRAFIS: Melba)


 

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Provinsi Riau hari ini, Senin, 27 Januari 2020 dikepung sebanyak 15 hotspot atau titik panas. Adapun daerah terbanyak yang terdeteksi keberadaan hotspot tersebut terdapat di Kabupaten Pelalawan.

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki menjelaskan, 15 titik panas itu berada pada tingkat kepercayaan 50%.

Baca: Catatan Sejarah 17 Desember: Meninggalnya Kim Jong Il, Pemimpin Korea Utara

“Hotspot itu berada pada pada level confidence 50%. Artinya masih diduga titik panas. Sedangkan untuk titik dengan tingkat kepercayaan 70% terdapat 4 titik, yang diduga merupakan titik api,” katanya.

Dia menambahkan titik panas yang muncul hari ini terdapat pada 6 daerah di Riau. Selain di Pelalawan yang terdeteksi titik panas 6 titik, di Kabupaten Bengkalis juga terdeteksi 4 titik panas.

Sedangkan di Kabupaten Siak juga terdeteksi munculnya titik panas sebanyak 2 titik. Sementara Rokan Hilir, Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti, masing-masing terdeteksi 1 titik panas.

Marzuki mengatakan, untuk hotspot dengan tongkat kepercayaan 70% terdapat pada 2 daerah di Riau. Diantaranya Bengkalis dan Pelalawan dengan masing-masing jumlahnya ada 2 titik. (bpc3)