Ratusan Honorer Demo Tuntut Jadikan PNS

Kamis, 12 September 2013 13:32
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Ratusan tenaga honorer kategori dua (K2) menggelar aksi damo di depan kantor Walikota Pekanbaru, Kamis (12/9/13). Mereka menuntut segera diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil(PNS) dijajaran Pemko Pekanbaru.
Â
Dalam orasi, mereka menekankan bahwa menjadi pegawai honorer sudah sangat membosankan karena gaji yang diberikan sangatlah kecil dan tidak bisa mencukupi kehidupan sehari-hari.
Â
“Memang saragam kami memakai pakaian Pemda, tapi gaji kami masih kopral. Kami sangat berharap Walikota, Wakil Walikota, Kadisdik memperjuangkan nasib tenaga K2 yang berjumlah 955 orang untuk segera diangkat jadi PNS tahun ini juga,” ungkap salah seorang tenaga Honorer, Syahran Ritonga kepada Riauterkinicom di sela-sela aksi.
Â
Lanjut, mereka yang berasal dari berbagai profesi ini, seperti Guru bantu, Satpol PP secara bersamaan selalu menyuarakan harapan-harapan untuk segera diangkat jadi pegawai negri.
Â
“Kami yakin, Walikota Pekanbaru bisa memperjuangkan nasib kami yang telah bertahun-tahun menjadi tenaga honorer, karena hanya orang yang berdedikasi tinggilah yang mampu bertahan menjadi tenaga honorer,”pungkasnya.
Â
Â
(riauterkini.com)