Ranjau Paku Masih Hantui Pekanbaru

Rabu, 12 Februari 2014 10:56
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Masih ada saja orang yang mencari rezeki dengan cara mencelakakan orang lain. Seperti menyebar ranjau paku di ruas jalan protokol Pekanbaru.
Â
Ferry, seorang Mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri kepada Bertuahpos.com Rabu (12/2/2014) menceritakan pengalaman pribadinya. Yaitu saat melewati di ruas Jalan Tuanku Tambusai pada malam hari, tiba-tiba ban kendaraannya kempes. Ia yakin dengan kondisi ban kendaraannya, karena baru saja menggantinya dengan ban baru.”Sebelumnya, saya baru saja ganti ban dalam. Jadi rasanya tidak mungkin tiba-tiba bocor. Setelah mendorong agak jauh, baru dapat tukang tambal ban dan katanya terkena paku,” ujarnya.
Â
Ia berharap pihak berwenang mengambil tindakan tegas bagi oknum yang kedapatan melakukan kecurangan itu. Apalagi menyebar paku di jalanan merupakan hal yang berbahaya.
Seperti pemberitaan sebelumnya, ranjau paku yang paling meresahkan terdapat di ruas Jalan Tuanku Tambusai. Tepatnya sebelum simpang lampu merah SKA.Â
Beberapa kali pihak Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru telah melakukan pengutipan paku menggunakan magnet di ruas jalan tersebut. Namun selalu ada paku-paku selanjutnya.
Di tempat terpisah, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT mengaku telah mendengar keluhan masyarakat terkait penyebaran paku di jalanan. Ia menghimbau pelaku untuk menghentikannya.Â
Â
“Silahkan menjalankan usahanya, tapi berusahalah dengan baik. Kalau seperti itu (ranjau paku), bukan berkah yang didapat, tapi malah dosa karena bisa mencelakaka orang lain,” tambahnya. (riki)